Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim tenis beregu putri Sulawesi Selatan harus puas dengan perolehan medali perak seusai dikalahkan tim NTB dengan skor 1-2 pada babak final Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis.

Tim media Sulsel Arizal Alamsyah, saat dihubungi dari Makassar, menyatakan meski gagal meraih medali emas namun tim Sulsel sudah dipastikan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Jakarta 2015 karena tampil sebagai runner-up.

"Tim tenis Sulsel berhasil menyumbangkan medali perak pada hari terakhir Popwil 2014. Statusnya sebagai finalis sekaligus mengantarkan tim putri berlaga di Popnas Jakarta 2015. Pencapaian ini sudah sesuai dengan harapan kami," jelasnya.

Keberhasilan tim tenis merebut perak sekaligus menambah perolehan medali Sulsel menjadi 12 medali. Sulsel sebelumnya telah mengoleksi 11 medali yang terdiri dari satu medali emas, tiga perak dan tujuh medali perunggu

Untuk perolehan medali emas direbut Andeni Muslim (pencak silat kelas B), serta tiga perak dari Ardiansyah (pencak silat kelas G), Nurul Mutmainnah (pencak silat kelas H), dan tim sepak takraw putra Sulsel.

Sementara untuk raihan medali perunggu masing-masing diraih A Muhammad Idham (pencak silat kelas A putra), Delfianti Faris (pencak silat kelas B putri), Hikmah Ulfiana (pencak silat kelas C putri), Ayu Lestari (pencak silat kelas F putri), Firkatul Muthara (pencak silat kelas G putri) Imbar (pencak silat kelas H Putri) serta tim beregu putri bulu tangkis.

"Empat petenis Sulsel berhasil menambah perolehan medali Sulsel di Popwil. Kami berharap penampilan seluruh atlet bisa tetap terjaga hingga membuka peluang berperstasi di Popnas 2015," katanya.

Menghadapi Popwil 2014, kontingen Sulsel menurunkan sebanyak 59 atlet yang terdiri dari 43 putra dan 16 putri.

Seluruh atlet mengikuti lima cabang olahraga pada Popwil 2014 yakni sepak bola (18 atlet), pencak silat (17 atlet), sepak takraw (12 atlet), Bulutangkis (delapan atlet) serta tenis lapangan dengan jumlah empat atlet.

Kadispora Sulsel Ilham A Gazaling, sebelumnta meminta seluruh atlet yang tampil di Popwil 2014 untuk fokus agar bisa berprestasi sekaligus merebut tiket tampil di pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015.

"Hal paling utama yang harus diperhatikan bagaimana kita bisa merebut tiket ke Popnas 2015. Jaga motivasi, kekompakan dan stamina agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada Popwil NTT nanti," ujarnya. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024