Makassar (ANTARA Sulsel) - Pertumbuhan ekonomi Kota Makassar yang mencapai lebih dari sembilan persen pada tahun 2013 menjadikan kota ini sebagai sasaran ekspansi Kawan Lama Retail Group.

"Dengan pertumbuhan ekonomi di atas Cina, kami melihat potensi Makassar sangat besar untuk pengembangan bisnis kami, itulah yang mendorong kami untuk terus berekspansi di kota ini," kata General Manager Operational ACE Ali Yudanto di Makassar, Jumat.

Ali mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi yang tinggi akan berdampak pada perubahan gaya hidup masyarakat kota.

"Kalau tadinya masyarakat hanya sekedar membutuhkan fungsi dari penyedot debu misalnya, dengan peningkatan kemampuan ekonomi, penyedot debu kini bukan hanya soal fungsi tetapi juga desain dan gaya hidup, inilah potensi pasar bagi kami," ujarnya.

Untuk itu, Ali mengatakan bahwa Kawan Lama Retail akan kembali membuka unit Living Plaza di Makassar.

"Ini adalah Living Plaza ke empat kami di Makassar dan akan dibuka secara resmi pada Sabtu (18/10), sengaja kami buka di Kawasan Pettarani karena ini adalah kawasan bisnis sehingga bisa lebih mendekatkan kami ke salah satu segmen utama konsumen kami," katanya.

Meskipun saat ini "market share" Makassar baru berada pada kisaran empat persen, Ali optimis kontribusi Makassar akan semakin meningkat di masa mendatang.

"Harapan kami agar bisnis kami dapat bertumbuh bersama tumbuhnya kota ini," ucapnya.  Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024