Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Makassar bersama panitia kejuaraan nasional (Kejurnas) Tinju Elite Men & Women 2014 menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk membahas kejuaraan tersebut.

Ketua Panitia Tinju Elite Men & Women 2014, Adi Rasyid Ali di Makassar, Sulsel, Senin, mengatakan, pertemuan dengan wali kota untuk meminta dukungan untuk pelaksanaan kejurnas tinju elite pada tanggal 3-9 November di Lapangan Karebosi Makassar.inju

"Ini dalam rangkaian untuk menyeleksi pra olimpiade dan beberapa presiden cup nanti. Satu penghormatan untuk Makassar karena terpilih sebagai tuan rumah, olehnya itu kita meminta dukungan ke pak wali kota," ujarnya.

Pada pembukaan kejuaraan nasional nanti, akan dihadiri Ketua Umum Pertina, Reza Ali, mantan ketua pertina pusat, Gubernur Sulsel, Wali Kota Makassar dan elit tinju.

Sementara Ketua Pertina Makassar Muh Tawing mengatakan kejuaraan tinju elite 2014 yang dilaksanakan di Makassar akan diikuti peserta dari 30 provinsi se Indonesia.

"Kejuraan nasional tinju elit ini merupakan agenda tahunan pertina pusat. Ini pertama kalinya kita laksanakan kejuaraan di Makassar dan Sulsel," ujarnya.

Ia menyebutkan sebanyak 300 atlit putra dan putri akan berpartisipasi dalam kejuaraan. Ajang ini juga akan dirangkaikan dengan ramah tamah dan perayaan Hari Ulang Tahun Pertina ke-55 sekaligus Musyawarah Kerja Nasional 2014.

Adapun kelas yang akan dipertandingkan untuk putra adalah kelas layang ringan 46 kilogram (kg), layang 49 kg, terbang 52 kg, bantam 56 kg, ringan 60 kg, walter ringan 64 kg, walter 69 kg, menengah 75 kg, berat ringan 81 kg dan berat 91 kg.

Sementara untuk putri, kata Tawing akan diperlombakan kelas layang 48 kg, terbang 51 kg, bantam 54 dan 57 kg, kelas ringan 60 kg, dan walter ringan64 kg.

Dalam pertemuan ini hadir pula Ketua KONI Makassar, Agar Jaya dan jajaran pengurus Pertina Makassar. D Juswanto

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024