Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bupati Mamuju Utara Sulawesi Barat Agus Ambo Djiwa mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan meresmikan Pelabuhan Tanjung Bakau dalam kunjungan ke daerah tersebut.

"Sebetulnya banyak agenda yang akan dilaksanakan saat kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dan salah satunya meresmikan Pelabuhan Laut Tanjung Bakau," kata Agus Ambo Djiwa di Mamuju, Rabu.

Bupati menyampaikan kedatangan Jokowi ke kota Pasangkayu ini tentu menjadi kegembiraan masyarakat Sulbar, khususnya Mamuju Utara karena itu warga cukup antusias mempersiapkan kunjungan perdana presiden setelah dilantik.

"Masyarakat Mamuju Utara bersiap menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia. Termasuk melakukan aksi bersih-bersih kampung agar kedatangan Jokowi semakin bermakna," katanya.

Agus yang juga Ketua DPD PDIP Sulbar ini menyampaikan kunjungan perdana yang dilakukan Jokowi merupakan bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah memberikan amanahnya menjadi presiden RI.

"Perolehan suara Jokowi di Sulbar merupakan provinsi yang memberikan dukungan prosentase tertinggi dari 34 provinsi di tanah air. Bahkan setelah kunjungan ke Mamuju Utara Pak Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Papua yang juga memberikan prosentse suara tertinggi di Indonesia," jelasnya.

Sekretaris Kabupaten Mamuju Utara Muhammad Natsir mengatakan, kedatangan presiden diperkirakan pada 28 Oktober.

Meski belum memegang jadwal pasti, Natsir mengaku telah mempersiapkan segala sesuatu untuk penyambutannya.

"Kita telah melakukan persiapan penyambutan kedatangan Jokowi yang akan menyambangi Mamuju Utara. Momentum bersejarah ini akan kita maksimalkan secara efektif agar kelak bisa memberikan perhatian besar dalam mendorong pembangunan di Sulbar," katanya.

Natsir mengatakan selain meresmikan Pelabuhan Tanjung Bakau juga akan dimanfaatkan untuk meninjau budi daya ikan laut yang sedang dikembangkan nelayan yang ada di Mamuju Utara. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024