Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bupati Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat DR.H.Suhardi Duka melantik dua pejabat kepala kelurahan dan seorang sekretaris camat yang dilaksanakan di ruang kerjanya dalam mendukung optimalisasi pelayanan terhadap rakyat yang ada di daerah itu.

"Pelantikan di ruang kerja bupati ini merupakan yang kedua kalinya. Pelantikan tersebut dilakukan secara cepat agar pejabat yang dilantik dapat segera mengerjakan tugas. Apalagi, lurah merupakan jabatan strategis yang tidak boleh kosong," kata Suhardi Duka dalam acara pelantikan tersebut di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, jabatan lurah tidak boleh kosong dalam beberapa hari apalagi bulan sehingga saat mengetahui adanya jabatan lurah yang lowong maka saat itu juga dilakukan persiapan pengisian jabatan itu.

"Saya mendapatkan laporan ada jabatan lurah yang telah lowong sehingga saya perintahkan BKD untuk segera membuat SK dan acara pelantikan," papar Suhardi Duka.

Bupati dua periode ini memaparkan bahwa adanya jabatan kosong karena lurah Kalukku terpromosi jadi sekretaris camat di kantor camat Sampaga, dan lurah Sinyonyoi terpromosi ke provinsi.

Mereka yang dilantik diantaranya, Hasanuddin, SP dari jabatan Kepala Seksi Pemerintahan Umum di Kantor Kelurahan Kalukku dilantik menjadi Kepala Kantor kelurahan Kalukku. Abd. Zaman dari jabatan Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Kecamatan Kalukku dilantik menjadi Kepala Kantor Kelurahan Sinyonyoi.

Kemudian Muh. Idris S, Pd dari jabatan Kepala Kantor Kelurahan Kalukku dilantik menjadi Sekretaris Kantor Kecamat Sampaga. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024