Makassar (ANTARA Sulsel) - Lima atlet Sulawesi Selatan yang sebelumnya memperkuat timnas di Asian Games 2014 terancam absen untuk ajang Asian Beach Games (ABG) di Phuket, Thailand, 14-21 November 2014.

Pelatih sepak takraw timnas Muhammad Amkar di Makassar, Sulsel, Kamis, mengatakan kelima atlet hingga kini belum mendapatkan panggilan meski pelaksanaan kejuaraan ABG tinggal menyisakan beberapa minggu kedepan. Atlet itu yakni Firmansyah, Muhammad Ruswan Wajin, Jumasiah, Hasmawati serta Kusnelia.

"Saya belum mendapat informasi terkait pemanggilan atlet Sulsel di ABG 2014. Seharusnya memang sudah ada pemanggilan jika memang dilibatkan karena agendanya sudah dekat," kata pelatih tim Asian Games Incheon, Korea Selatan tersebut.

Dalam pertemuan dengan pengurus PB PSTI seusai tampil di Asian Games 2014, kata dia, baik atlet dan pelatih memang diminta tetap bersiap-siap. Hanya saja jelang pelaksanaan ternyata pemanggilan itu tidak kunjung datang.

"Kami tentu memiliki harapan bisa kembali memperkuat timnas. Kita juga tentu menghargai keputusan jika akhirnya tidak melibatkan atlet Sulsel di ABG 2014," katanya.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel Saleh Gottang, juga mengakui belum mendapatkan surat pemanggilan atlet untuk tampil di ABG Thailand 2014.

"Belum ada informasinya. Kami juga tetap menunggu dan berharap atlet terbaik kita bisa kembali memperkuat timnas di Thailand," ujarnya.

Lebih jauh, Pengprov Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PTSI) Sulsel saat ini tengah menyiapkan atlet terbaiknya menghadapi dua agenda kejuaraan yakni Kejurnas antar-PPLM dan Kejurnas Riau 2014.

Keterlibatan atlet di Kejurnas juga diharapkan sebagai pengobat kekecewaan bagi seluruh atlet setelah pembatalan pelaksanaan Kejurnas Piala Menpora dan ketua DPD-RI di Makassar akibat ketiadaan anggaran.

Pengprov PSTI Sulsel juga bersiap menggelar kejuaraan daerah kelompok umur di Makassar, Sulsel, 28-31 November 2014.

Untuk kejurda kelompok umur ini mempertandingkan dua kategori yakni tingkat SMP (12-15 tahun) serta untuk tingkat SMA dengan usia berkisar antara 16 sampai 19 tahun.

Agenda ini merupakan upaya PSTI Sulsel dalam melahirkan atlet muda potensial. Agenda ini direncanakan secara rutin sehingga menjadi wadah bagi atlet dalam menunjukkan kemampuan. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024