Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengusaha, akademisi dan birokrat dari Sulawesi Selatan Dr. Ir. H. Amran Sulaiman, MP dikabarkan akan masuk dalam jajaran kabinet Jokowi-JK sebagai Menteri Pertanian.

"Saya tidak ingin berkomentar mengenai isu itu, karena saya sama sekali belum mendapat informasinya," kata Amran saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut di kediamannya di Makassar, Sabtu.

Meski pada Jumat malam rumah Amran telah ramai didatangi sejumlah wartawan, Amran menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin menanggapi kabar ini.

Kabar masuknya Amran dalam kabinet sudah ramai beredar di ponsel wartawan di Makassar pada Jumat malam.

"Saya tidak ingin menanggapi, kita lihat saja pengumumannya nanti," ujarnya.

Amran Sulaiman adalah sosok dengan latar belakang yang terbilang komplit. Sebagai pengusaha sukses, Amran adalah pendiri dan CEO PT. Tiran Group yang memiliki 10 perusahaan unit bisnis yang bergerak di berbagai bidang mulai dari pertambangan hingga pertanian.

Sebagai akademisi, Amran tercatat sebagai Dosen Fakultas Pertanian Unhas, sekaligus sebagai peneliti dan pemegang lima hak paten.

Amran juga memiliki pengalaman sebagai birokrat selama 15 tahun di PTPN XIV sebelum akhirnya memilih mengundurkan diri.

Pada tahun 2007, ia juga menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Amran Sulaiman juga dikenal sebagai koordinator Sahabat Rakyat KTI di Makassar. Saat kampanye Pilpres beberapa waktu lalu dia selalu mengawal Presiden Jokowi saat kampanye di Makassar dan Kawasan Timur Indonesia (KTI). Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024