Polewali Mandar, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Bupati Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Andi Ibrahim Masdar berpendapat bahwa perempuan memiliki keistimewaan yang tak dimiliki kebanyakan bagi kaum laki-laki.

Itu disampaikan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dalam sambutannya saat membuka acara Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Polewali Mandar di Ruang Pola Kantor Bupati Polewali Mandar (Polman), Sabtu.

Acara juga dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Para Asisten Pemkab Polman, Ketua dan wakil Tim Penggerak PKK, Ketua PERSIT (Persatuan Istri Prajurit TNI), dan Ibu-ibu dari IKA (Ikatan Keluarga Anggota) DPRD Polman.

Ibrahim menyampaikan, dengan kelebihan para kaum perempuan itu sehingga patutlah berbangga menjadi perempuan karena memiliki keistimewaan dari Tuhan Allah SWT.

"Perempuan ternyata lebih perhatian, tanggap serta bersemangat dalam bekerja dan itu jarang-jarang dimiliki para kaum lelaki," ujarnya.

Karena itu kata dia, organisasi Dharma Wanita yang semua beranggotakan perempuan harus terus aktif dalam menjalankan programnya, baik internal maupun eksternal agar masyarakat bisa merasakan manfaat keberadaan Organisasi tersebut.

"Organisasi ini umumnya para istri dari Pegawai Negeri Sipil. Kita berharap, Dharma Wanita terus bersinergi dengan pemerintah, sehingga Visi misi Kabupaten Polewali Mandar bisa terlaksana lebih baik lagi", kata Bupati.

Acara Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat tersebut menghadirkan narasumber Erwinsyah dari BBPK (Balai Besar Pelatihan Kesehatan) Makassar.

Ibrahim yang juga Ketua DPD Golkar Polman ini mengatakan, ada 10 pesan untuk mencapai rumah tangga yang berprilaku hidup bersih dan sehat yakni persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan, memberi ASI ekslusif, menimbang balita setiap bulan.

Selain itu, memanfaatkan sarana air bersih, mencuci tangan dengan air bersih dengan sabun, menggunakan jamban sehat, memberantas jentik nyamuk di rumah paling tidak sekali seminggu, makan buah dan sayur setiap hari, melakukan aktivitas fisik setiap hari dan tidak merokok didalam rumah. Adi Lazuardi

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024