Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Garuda Indonesia, Tbk memberikan apresiasi "Best Sales Agent" setelah Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) sukses digelar pada 3-5 Oktober 2014.

"Meskipun kegiatan ini hanya digelar tiga hari, namun animo masyarakat cukup tinggi untuk membeli tiket untuk paket perjalanan wisata maupun perjalanan pribadi dan dinas," kata Marketing dan Sales PT Garuda Indonesia Branch Office Makassar, Irfan Farhan Fuadi di Makassar, Senin.

Menurut dia, tingginya animo masyarakat itu tergambar dari kesuksesan transaksi pada GAFT 2014 di salah satu mal di Makassar itu dalam tiga hari mampu mengumpulkan transaksi sebanyak Rp16,8 miliar.

Nilai transaksi itu melampaui target transaksi yang hanya Rp10 miliar, termasuk kegiatan serupa yang digelar enam bulan lalu hanya mencatat nilai trasksi sekitar Rp14 miliar.

"Pada kesempatan ini pula, kami menyampaikan apresiasi setinngi-tingginya pada semua agen travel yang sudah berpartisipasi pada GAFT periode Oktober 2014," kata Irfan.

Pada kesempatan itu, pihak Garuda mengumumkan dan memberikan apresiasi berupa hadiah satu unit sepeda motor pada Dewi Wisata Tours and Travel yang mampu meraih transaksi terbanyak yakni Rp3,1 miliar mengungguli biro "tour and travel" lainnya.

Selain melibatkan biro tour and travel, Irfan mengatakan, pihaknya juga menggandeng pihak perbankan yakni Bank Mega untuk mempermudah transaksi di lokasi itu.

Berkaitan dengan kesuksesan GAFT yang kedua pada 2014, pihak Garuda Indonesia, Tbk Branch Office Makassar kini tengah menyiapkan GAFT periode 2015 yang dijadwalkan pada awal kwartal kedua.

"Kami berharap pada GAFT yang akan datang, jumlah `participant` dan pencapaian transaksi jauh lebih besar dari yang diperoleh saat ini," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024