Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemuda di Provinsi Sulawesi Barat diminta meningkatkan kualitas untuk menberikan kontribusi pembangunan di Provinsi Sulbar agar terus meningkat diberbagai bidang.

"Pemuda adalah masa depan bangsa yang mesti terus mengembangkan diri agar dapat berperan dalam mengkontribusi roda pembangunan daerah agar terus berkembang," kata anggota DPRD Mamuju, Sukri Umar di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, pemuda adalah aset masa depan penerus pembangunan bangsa sehingga skill profesionalismenya mesti terus ditingkatkan agar dapat dimanfaatkan membangun negara.

"Kalau pemuda tidak mampu diandalkan membangun daerah karena kekurangan pengetahuan `skill` dan profesionalisme maka daerah tidak akan maju siapa lagi yang membangun daerah kalau bukan kita ini," kata legislator Partai Demokrat yang juga mantan aktivis Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) ini.

Menurut dia, kedepan bangsa ini harus mampu bersaing dengan bangsa lain dan menjadi bangsa yang besar sehingga pemuda harus terus membangun bangsa ini agar memiliki harkat dan martabat dimata bangsa lain.

"Daya dorong pemuda untuk terus memperbaiki pemerintahan mesti terus ditingkatkan, agar terjadi perubahan di daerah ini kemiskinan harus dilawan kesejahteraan masyarakat mesti ditingkatkan," katanya.

Ia mengatakan, dirinya sebagai anggota DPRD Sulbar berkomitmen akan terus bersama dengan pemuda memfasilitasi agar terjadi perbaikan di bangsa ini.

"Daerah ini butuh pemimpin cerdas yang mampu memperbaiki daerah, dan tugas pemuda melahirkan pemimpin yang mampu memperbaiki daerah, membangun ekonomi agar terus berkembang dimasa mendatang," katanya.

Ia mengatakan, daerah ini jangan lagi di pimpim oleh orang yang tidak memiliki keahlian, yang karena punya banyak uang akhirnya jadi pemimpin di daerah meski tidak punya keahlian, saatnya pemuda menata diri memperbaiki kelemahan pembangunan daerah. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024