Mamuju (ANTARA Sulbar) - DPRD Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, meminta agar nelayan di Kabupaten Mamuju ditingkatkan alat tangkapnya agar semakin memadai meningkatkan produksi dan kesejahteraannya.

"Alat tangkap nelayan di Mamuju butuh ditingkatkan agar dapat meningkatkan produksi perikanan dan kesejahteraanya, dan nelayan sangat membutuhkan dan mengharapkan bantuan itu," kata anggota DPRD Mamuju, Malik Ballako di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, para nelayan mengharapkan bantuan alat tangkap "Ranjungan" yang masih belum banyak dimiliki oleh nelayan, karena kemampuan ekonominya sangat terbatas.

"Para nelayan tradisional yang berada di pesisir Mamuju, khususnya di Kelurahan Rangas dan Desa Sumare sangat berharap pemerintah membantu alat tangkap ranjungan untuk meningkatkan kesejahteraannya," katanya.

Menurut dia, perekonomian nelayan di wilayah pesisir Mamuju masih belum dapat meningkat karena terbatasnya alat tangkapan mereka sehingga alat tangkap ranjungan sangat mereka harapkan.

"Alat tangkap ranjungan sangat diharapkan, untuk meningkatkan pendapatannya, sehingga dukungan anggaran pemerintah dengan mengalokasikan anggaran melalui APBD sangat diharapkan nelayan," katanya.

Ia mengatakan, harga rajungan dipasaran sangat meningkat dan menjanjikan untuk peningkatan kesejahteraan nelayan, namun nelayan tidak memiliki alat penangkap memadai.

"Harga alat tangkap rajungan mencapai puluhan hingga ratusan juta, dan nelayan tidak mampu membelinya padahal alat itu mampu meningkatkan kesejahteraannya ini harus mendapat perhatian pemerintah," katanya. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024