Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sulawesi Sekatan, Ashabul Kahfi berpeluang menduduki jabatannya kembali setelah banyaknya dukungan menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) 2015.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta di Makassar, Kamis, mengatakan, peluang untuk memenangkan kembali kursi Ketua DPW itu kembali terbuka lebar karena belum adanya kader yang terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk maju.

"Pak Kahfi saat ini masih berpeluang untuk kembali memimpin PAN. Belum ada kader lain atau pengurus lainnya yang menyatakan secara tegas akan maju di Muswil," ujarnya.

Ia mengatakan, banyak indikator yang menjadi alasan kenapa sampai Ashabul Kahfi masih didorong oleh kader-kader lainnya karena selain mampu menjadi penyeimbang partai-partai besar di Sulsel juga karena ketokohannya.

Usman mengakui belum adanya calon lain yang menyatakan diri siap maju di muswil itu karena muswil masih jauh sehingga bisa saja ada calon yang belum mengumumkan diri untuk maju di muswil.

Apa lagi muswil baru akan dilaksanakan Juni 2015 dan kemungkinan adanya calon yang menyatakan kesiapannya maju sebagai kandidat ketua DPW PAN masih terbuka.

"Masih jauh sih muswilnya dan biasanya itu menjelang muswil banyak calon yang akan maju. Yang jelas saat ini masih Pak Kahfi yang kuat untuk memenangkan muswil," jelasnya.

Sementara itu, Ashabul Kahfi sendiri mengatakan, dirinya hanya akan maju jika kader PAN mendorongnya, meskipun diakuinya saat ini banyak dorongan dari kader namun dia belum meresponnya.

"Saya sih menunggu saja dorongan kader. Yang jelas kursi ketua wilayah katanya itu bisa diduduki bagi kader yang memiliki dukungan," kata Ashabul Kahfi.  T Susilo

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024