Gorontalo (ANTARA Sulsel) - Walikota Gorontalo, Marten Taha meminta agar seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) seperti kepala dinas, badan, camat serta lurah, untuk menanggapi setiap persoalan ataupun keluhanan warga.

"Jangan semua persoalan ataupun keluhan masyarakat harus walikota yang menyelesaikan," Kata Marten, saat bahkti social penyerahan sejumlah kebutuhan pokok, yang dilaksanakan oleh PWI cabang dan Generasi Muda, di Gorontalo, Jumat.

Marten menegaskan, setiap persoalan ataupun ada keluhan dari warga yang disampaikan melalui lurah ataupun camat dan instnasi tehnis, maka harus segera ditanggapi dengan baik dan dicarikan jalan keluarnya.

Menurut dia, SKPD jangan hanya melaksanakan pekerjaan yang mudah dan tidak peduli dengan persoalan ataupun keluhan masyarakat, sebab kita bekerja bertujuan untuk memnsejahterakan masyarakat.

Dia menegaskan, jika ada pejabat ataupun pemimpin salah satu SKPD yang tidak mampu menyelesaikan suatu persoalan ataupun menerima kritik yang bertujuan untuk memperbaiki kinerjanya, maka segera mundur karena tidak mampu.

"Suatu persoalan ataupun keluhan serta kritik jangan dihindari, namun harus kita hadapi dengan baik dan tentunya sesuai prosedur yang berlaku," ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada warga, jika ada persoalan ataupun keluhan yang ditujukan kepada pimpinan, maka salurkan melalui lurah, ataupun camat bahkan jika perlu bicarakan dengan pimpinan SKPD yang berkaitan dengan masalah tersebut.

"Dalam menyalurkan aspirasi tidak perlu anarki namun harus melalui prosedur yang berlaku, sehingga dengan mudah diselesaikan dan dicarikan jalan keluarnya," Kata Marten.

Dia menambahkan, bagi warga ataupun organisasi pemuda ataupun kemasyarakatan yang melakukan kegiatan nyata, untuk membantu warga ataupun pemerintah dalam meningkatkan pembangunan, harus mendapat perhatian positif dari setiap SKPD.

"Jika ada kegiatan sosial kemasyarakatan yang positif,  maka SKPD harus membantu paling tidak dengan pikiran  dan fasilitas," Kata Marten. FC. Kuen
   

Pewarta : MF Said
Editor :
Copyright © ANTARA 2024