Makassar (ANTARA Sulsel) - Tiga atlet Sulawesi Selatan akan memperkuat timnas sepak takraw Indonesia menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN (ASEAN University Games) XVII di Palembang, Sumatera Selatan, 10-21 Desember 2014.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel Saleh Gottang, saat dihubungi dari Makassar, Sulsel, Jumat, mengatakan ketiga atlet itu masing-masing Kusnelia, Muhammad Ruswan Wajin serta Firmansyah. Ketiganya merupakan skuad timnas Asian Games Korea Selatan 2014.

"Kami bersyukur tetap menjadi penyumbang atlet untuk timnas. Mudah-mudahan ketiga atlet bersama petakraw lain bisa kembali membuktikan kualitasnya dengan pencapaian maksimal," jelas Saleh Gottang yang ditunjuk sebagai Dewan Wasit ajang POM ASEAN 2014.

Mengenai peluang ketiganya mempersembahkan medali bagi timnas, dirinya mengaku cukup optimistis. Apalagi ketiganya merupakan bagian dari timnas Indonesia yang sukses merebut medali perunggu pada Asia Games, Incheon, Korsel.

Untuk lawan yang akan dihadapi pada ajang tersebut, dirinya tetap memberikan kewaspadaan pada tim Thailand. Dominasi tim Thailand di sejumlah kejuaraan seperti Asian Games, Sea Games, Asian Beach Games menjadi salah satu tolok ukur atas kemampuan mereka.

"Kami berharap seluruh atlet khususnya dari Sulsel bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di POM ASEAN 2014. Peluang kita juga cukup terbuka apalagi status kita sebagai tuan rumah," jelas pengurus PB PSTI tersebut.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, menyatakan bersyukur dan bangga dengan pemanggilan atlet Sulsel memperkuat timnas. Pemanggilan ini, menurut dia, sebagai bukti bahwa kualitas atlet memang bisa diandalkan.

Pihaknya juga berharap dengan pemanggilan atlet memperkuat timnas secara rutin semakin mematangkan dan meningkatkan kualitas atlet yang bersangkutan.

Kondisi itu penting karena akan menghadapi ajang penting seperti babak kualifikasi dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024