Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan Amir Uskara mengajukan surat usulan pergantian antarwaktu PAW) untuk legislator DPRD setempat Taufiq Zainuddin.

"Surat usulan PAW untuk Taufiq sudah kita sampaikan ke pimpinan DPDRD Sulsel dan tembusan kepada masing-masing fraksi di dewan," ujarnya di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, surat usulan PAW itu juga ditujukan ke Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel dengan Nomor 271/EX/U/XII/2014 yang isinya mengusulkan pemberhentian Taufiq Zainuddin sebagai legislator Sulsel.

Dalam surat DPW PPP tersebut, Taufiq akan digantikan oleh Mansur Masang. Surat DPW juga melampirkan petikan SK dari DPP yang berisi tentang pemberhentian Taufiq sebagai Wakil Ketua DPW PPP Sulsel.

Surat bernomor 019//SK/DPP/W/XI/2014 dimaksud memutuskan memberhentikan Taufiq Zainuddin sebagai wakil Ketua dan memerintahkan kepada DPW PPP Sulsel agar segera memproses penggantian antarwaktu dari keanggotaan DPRD Sulsel sesuai ketentuan perundang undangan.

Surat keputusan (SK) tertanggal 24 November 2015 itu ditandatangani Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat PPP, Romahurmudziy dan Sekretaris Jenderal PPP, H Aunur Rofiq.

Amir Uskara menjelaskan, alasan dikeluarkannya surat usulan PAW tersebut lantaran Taufiq Zainuddin dianggap sudah bertindak di luar aturan partai. Bahkan tindakannya itu dinilai inkonstitusional.

"Kami sudah memberikan teguran sebanyak dua kali dan sudah memanggilnya, namun Taufiq Zainuddin tetap tidak mengindahkan panggilan DPW itu, sehingga tindakan tegas ditempuh," kata Amir.

Anggota DPR RI ini bahkan menuding Taufiq menjadi biang masalah di internal PPP lantaran menghadiri Muktamar Jakarta mengatasnamakan DPW PPP Sulsel.

Sementara itu, Taufiq Zainuddin yang dikonfirmasi mengaku belum mendapat informasi soal usulan PAW dirinya. Taufiq bahkan mempersilahkan Amir untuk melakukan tindakan sesuai keinginannya.

"Saya tidak akan tinggal diam dan pastinya akan melakukan hal serupa. Silahkan dia melakukan keinginannya. Dan saya juga akan melakukan sesuatu dengan caraku," kata Taufiq.

Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief dan anggotanya Faisal Amir juga mengaku belum menerima surat dari DPW PPP soal permintaan PAW Taufiq Zainuddin.

"Sampai hari ini belum ada surat dari PPP," sebutnya. S Muryono

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024