Gorontalo (ANTARA Sulsel) - Menjelang tahun baru 2015, jasa sewa mobil yang selama ini dioperasikan sejumlah rental di Kota Gorontalo dan sekitarnya, mulai naik.

Pantuan Antara, Sabtu, sejak dua hari terakhir ini banyak warga yang melakukan peminjaman mobil rental, yang digunakan liburan natal dan akan berakhir malam pergantian tahun.

Obon, salah seorang pengelola rental mobil di kompleks jalan Andalas Kota Gorontalo, Sabtu, mengatakan, saat ini keinginan masyarakat untuk menggunakan mobil saat berkunjung pada kerabat saat natal dan tahun baru, sangat tinggi.

Sehingga banyak yang memesan, baik digunakan liburan natal maupun untuk pergantian tahun baru, baik jalan dengan keluarga maupun dengan teman.

"Ada juga warga yang meminjam mobil, untuk digunakan saat merayakan pergantian tahun di Manado, Sulawesi Utara," kata Obon.

Dia menjelaskan, saat ini tarif untuk pinjam mobil mengalami kenaikkan dari sebelumnya hanya Rp250 ribu per hari mengalami kenaikkan menjadi Rp400 ribu hingga p750 ribu per hari.

Salim, salah seorang pengelola rental lainnya mengatakan, kenaikkan tarif tersebut terjadi karena warga yang ingin meminjam kendaraan meningkat, sementara jumlah armada yang tersedia setiap rental sangat terbatas, yakni hanya 8 hingga 10 unit.

Dia menjelaskan, sudah menjadi tradisi setiap liburan natal dan tahun baru, antusias masyarakat untuk meminjam mobil begitu tinggi, meskipun terkadang tariff yang diperlakukan oleh pengelola mahal. H. Paat


Pewarta : M.F Said
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024