Makassar (ANTARA Sulsel) - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menghimpun segera 800 orang dokter gigi di Makassar untuk menggelar Makassar Scientific Meeting (MAKSI) VI dengan mengusung tema "Pendekatan Multidisiplin: Estetika Kedokteran Gigi Masa Kini".

"Pada pertemuan ini akan membedah perkembangan estetik kedokteran gigi dalam segala pendekatan keilmuan, sehingga diharap dapat lebih dipahami dengan baik oleh para rekan sejawat," kata Sekretaris Panitia drg Ardiansyah S Pawinru Sp.Ort di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, melalui MAKSI yang akan digelar pada 14- 16 Mei 2015 di Makassar akan menampilkan konsep baru yakni "integrated lecture" yang merupakan suatu studi kasus yang dilihat dari segala disiplin ilmu kedokteran gigi.

Hal itu dinilai penting untuk menjawab kebutuhan dan era kekinian berkaitan dengan masalah gigi di kalangan masyarakat. Termasuk mencari solusi fenomena masih tingginya angka caries gigi.

Peserta yang akan hadir diprediksi sekitar 800 orang dokter gigi dari seluruh Indonesia. Pada kegiatan tersebut selain digelar kegiatan ilmiah, juga akan digelar pameran alat dan bahan kedokteran gigi serta "hands on" dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan itu bertepatan dengan hari libur nasional, sehingga diperkirakan banyak yang akan hadir untuk berpartisipasi pada MAKSI," katanya.

Menurut dia, pihaknya juga memikirkan akan menyeleggarakan reuni angkatan dari alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin, Makassar.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, rencana tersebut masih akan dikonsolidasikan dan membentuk kepanitiaan. Termasuk melakukan pendataan sebaran alumni untuk memberikan informasi atau undagan. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024