Makassar (ANTARA Sulsel) - Mantan Calon Wali Kota Makassar Firmansyah Mappasawang menyatakan kesiapannya untuk kembali meramaikan bursa calon Kepala Daerah Kabupaten Gowa dan bersiap melawan figur lainnya di pilkada.

"Saya siap maju menjadi Bupati Gowa. Saya juga ini kan orang asli Gowa. Bapak dan Ibu saya orang Gowa," jelasnya saat menyatakan kesiapannya itu di Makassar, Jumat.

Firmansyah yang adalah keponakan mantan Menteri Otonomi Daerah, Ryas Rasyid ini bersiap untuk melakukan pendekatan dan membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Dirinya telah mempersiapkan berbagai langkah untuk maju di Pilkada Gowa. Dia juga mengaku sudah membidik beberapa partai di Gowa. Mereka diantaranya adalah PAN Gowa, PDIP, PKS dan Hanura.

"Semua peluang akan kita upayakan dan beberapa parpol segera kita dekati. Kalau Golkar membuka konvensi, kita juga akan ikut," kata mantan calon Wali Kota Makassar 2008 itu.

Firmansyah yang masih kerabat dekat dengan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo itu menyatakan, pada Pilkada Gowa kali ini, dia yakin bisa menang. Dia mengaku telah memiliki modal untuk maju di Pilkada Gowa.

Diantaranya adalah simpul jejaring keluarga. Firmansyah mengaku juga memiliki ikatan darah dengan sejumlah pemuka adat Bate Salapang di Gowa yang masih cukup berpengaruh.

"Jaringan kekeluargaan saya ada sebanyak 32 ribu di Gowa. Kita ada di semua desa di Gowa. Ini yang akan kita maksimalkan untuk mendapatkan simpati rakyat," jelas dia.

Dia sendiri mengaku telah melakukan komunikasi di PAN dan PDIP. Di Gowa, PAN memiliki lima kursi di DPRD, sementara PDIP memiliki empat kursi. Sementara PKS dan Hanura memiliki kursi masing-masing tiga kursi dan satu kursi.

"Saya pikir dengan empat partai itu, kursi kita sudah cukup," sebutnya.

Wakil ketua DPD PAN Gowa, Haris Tappa membenarkan jika Firmansyah adalah salah satu kandidat yang sudah terang-terangan menemui PAN Gowa. Figur-figur lainnya, masih hanya sebatas wacana. Termasuk Indira Thita SYL.

"Ada banyak nama. Mulai dari None (Irman Yasin Limpo) dan Thita. Tapi, yang kelihatan serius baru Firmansyah. Dia menemui langsung PAN Gowa," kata Haris Tappa.  FC Kuen

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024