Mamuju (ANTARA Sulbar) - Organisasi Masyarakat Forum Persaudaraan Pemuda Sulawesi Barat meminta agar distributor bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar tidak mempermainkan harga setelah harga bahan bakar minyak diturunkan pemerintah.

"Pemerintah segera akan menurunkan harga BBM, dan kami minta distributor sembako tidak mempermainkan harga dengan tidak menurunkan harga kebutuhan pokok masyarakat," kata Ketua organisasi masyarakat FPPS Provinsi Sulbar, Nirwansyah di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan ketika BBM dinaikkan pemerintah harga sembako naik, maka seharusnya ketika BBM turun harganya maka harga sembako juga turun.

"Jadi kami minta distributor tidak mempermainkan harga ketika harga BBM turun, harga sembako juga harus turun, selama ini masyarakat selalu demo kalau BBM naik karena harga sembako juga naik, jadi harga sembako juga harus diturunkan kalau harga BBM turun, jangan sampai masyarakat demo karena sembako tetap mahal," katanya.

Menurut dia, pemerintah mesti mengawasi distributor yang mau mengambil untung dengan tidak menurunkan sembako jangan biarkan harga sembako sampai dipermainkan yang dapat merugikan dan membebani ekonomi masyarakat.

"Mesti ditindak distributor sembako kalau nakal dan itu adalah tugas pemerintah menjaga harga sembako di pasaran tetap stabil, jangan sampai masyarakat dirugikan," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024