Makassar (ANTARA Sulsel) - Mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM) antusias menerima Bantuan Program Gratis Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) bagi Mahasiswa Baru Strata Satu dari Pemprov Sulawesi Selatan.

"Beasiswa ini tentu sangat berarti bagi kami untuk membantu kelancara studi di perguruan tinggi," kata salah seorang mahasiswa UIM Andi Wabi Fatma di Makassar, Senin.

Program beasiswa dari Pemprov Sulsel tersebut ditujukan bagi mahasiswa yang duduk di perguruan tinggi negeri maupun swasta semester I tahap I tahun Akademik 2014/2015.

Khusus pemberian beasiswa untuk mahasiswa UIM, lanjut Andi Wabi, pemberiannya dilakukan secara simbolik dari Pembantu Rektor I Bidang Akademik Dr Musdalifah Mahmud ke mahasiswa penerima beasiswa.

Adapun kebijakan pemberian beasiswa pada mahasiswa UIM itu berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 2244/XII/2014 yang melansir bahwa 269 mahasiswa UIM mendapatkan bantuan dari Pemprov atau naik 100 persen dibandingkan jumlah penerima beasiswa yang hanya terdapat 125 orang mahasiswa UIM.

"Ini patut kita syukuri, karena pemerintah memiliki kepedulian di bidang pendidikan, khususnya membantu mahasiswa yang kurang mampu," kata Musdalifah.

Menurut dia, periode 2015 ini merupakan tahun ke-2 bagi mahasiswa UIM mendapatkan bantuan dari Pemprov. Beasiswa tersebut dinilai sangat membantu mahasiswa dalam menunjang awal perkuliahannya dan mengacu mahasiswa berprestasi lebih baik.

Ke depan, lanjut dia, beasiswa yang diberikan Pemprov bisa lebih meluas lagi dirasakan mahasiswa UIM yang berprestasi namun dari keluarga yang kurang mampu dari segi ekonomi. T Susilo

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024