Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Sulawesi Selatan menyatakan program `Indonesia Memanggil` dijadwalkan akan diluncurkan pekan depan.

"Sesuai informasi yang diperoleh dari DPP rencana pekan depan Indonesia Memanggil kita launching di Sulsel, tempatnya nanti menyusul diberitahu, soalnya masih dibahas," kata Sekertaris DPW Nasdem Sulsel Arum Spink di Makassar, Selasa.

Menurutnya, program Indonesia Memanggil sebagai terobosan baru dalam merekrut calon politisi yang bersih, jujur dan berintegritas. Selain itu untuk menarik minat seluruh lapisan masyarakat ikut menjadi bagian dari partai Nasdem dengan membuat terbosan baru

"Jadi semua orang bisa berpartai di Nasdem. Perekrutan nanti dilakukan secara terbuka baik secara online maupun manual. Selain itu perekrutan tetap melalui mekanisme fit dan propertes," ujar legislator DPRD Sulsel itu.

Mantan Ketua KPU Bulukumba ini mengatakan, dengan program Indonesia Memanggil partai Nasdem membuka kesempatan seluas-luasnya bagi elemen masyarakat untuk bergabung bersama dalam arus besar perubahan Indonesia.

Pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat bergabung dan menjamin masyarakat akan memiliki kesempatan yang sama di partai politik, termasuk kesempatan untuk duduk sebagai pengurus ditingkat DPP pusat, DPW provinsi hingga DPD kabuaten kota.

Ia menjelaskan berkaitan dengan pergantian kepengurusan ditingkat DPP, DPW hingga DPD dalam proses program tersebut, semuanya dikembalikan ke awal dan bagi pengurus yang ingin kembali bergabung diharuskan mengikuti uji kelayakan.

"Saat tiba waktunya semua pengurus tidak terkecuali ketua akan di fit serta diverifikasi kembali dan untuk sementara jabatan pimpinan di jabat pelaksana tugas yang ditunjuk DPP pusat," sebutnya. Biqwanto

Pewarta : Darwin Faitr
Editor :
Copyright © ANTARA 2024