Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat optimistis mampu meraih Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp300 miliar pada 2015.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulbar, Bahtiar di Mamuju, Kamis, mengatakan, pada 2014 Sulbar mampu mencapai penerimaan PAD sekitar Rp245 miliar.

Ia mengatakan, realisasi pencapaian penerimaan PAD tersebut akan berupaya untuk semakin ditingkatkan hingga mencapai Rp300 miliar pada 2015 mendatang.

"Peningkatan sekitar 17 persen pada PAD 2015, optimistis akan dicapai dengan memaksimalkan penerimaan disektor pajak dan retribusi," katanya.

Dia mengatakan seluruh SKPD telah menyatakan bekerja keras meningkatkan pajak dan retribusi dengan memanfaatkan segala potensinya agar PAD Sulbar dapat ditingkatkan sesuai target

"Akan terus digali potensi yang bisa meningkatkan pajak dan retribusi, pada 2015 dan itu akan dilakukan dengan kerja keras" katanya.

Ia mengatakan, Sulbar yang kaya akan sumber daya alam memiliki banyak potensi untuk meningkatkan penerimaan PAD dan itu akan terus digali apalagi daerah ini merupakan daerah berkembang disegala sektor ekonomi. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024