Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Tokoh masyarakat yang juga Koordinator Komunitas Jalan Pagi Pantai Seruni Bantaeng Hidayat Mahmud mengaku sangat bangga dengan kinerja yang diperlihatkan Bupati Prof Dr HM Nurdin Abdullah.

"Bapak bupati ternyata tidak hanya membangun di kota tapi juga jauh di atas bukit pun pembangunannya luar biasa," ujar Hidayat Mahmud di tengah rekreasi ke kawasan agrowisata Kecamatan Ulu Ere, Rabu.

Dia menyatakan pihaknya tidak hanya melihat tetapi telah merasakan hasil pengembangan agrowisata yang dikembangkan tiga tahun silam ternyata mengalami perkembangan pesat.

Hidayat Mahmud berharap, kebersamaan antara masyarakat dan pemimpinnya akan menjadikan Bantaeng menjadi daerah yang lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Kepala UPTD Hortikultura Loka Baedawi di tempat yang sama mengatakan, tingkat kunjungan ke kawasan ini tiap hari semakin bertambah, khusus Minggu pagi ini diperkirakan 200-an orang berkunjung ke Ulu Ere.

Dia mengakui pada hari libur, Sabtu dan Minggu lebih banyak pengunjung dibandingkan hari-hari lainnya.

Baedawi optimistis tingkat kunjungan akan terus bertambah seiring semakin banyaknya tanaman apel dan strawberry yang sudah bisa dinikmati masyarakat.

Sebelumnya rombongan Bupati HM Nurdin Abdullah, Wakil Bupati H Muhammad Yasin, Sekda H Abd Gani, Kadisosnakertrans Syahrul Bayan, Kabid Ekososbud Bappeda Junaedy Bakri, Kabid Binamarga Dinas PUK Edy ke Balai Benih Holtikultura Minggu lalu telah melakukan petik apel di Desa Bonto Marannu.

Di laboratorium satu-satunya di luar Jawa ini, rombongan menyaksikan perbenihan dan adaptasi strawberry dari Jepang. Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024