Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Sulawesi Selatan mengharapkan dukungan kemenangan 50 persen pada Pilkada Serentak 2016 di 10 kabupaten di wilayah itu.

"Artinya dukungan bukan dari kader yang diusung melainkan koalisi," kata Ketua DPW Nasdem Sulawesi Selatan (Sulsel), Mubly Handaling usai meresmikan kantor Nasdem Kota Makassar, Rabu.

Menurut dia, menyambung instruksi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan menyatakan bila hasil survei kader Nasdem tidak terlalu menonjol maka sebaiknya nama partai yang diikutkan.

"Kita lihat dulu hasil survei, kalau kecil diatas dua persen maka akan sulit untuk diusung lebih baik partai yang diikutkan berkoalisi," bebernya.

Kendati ada lima bakal calon dari kader diusung Nasdem akan bertarung di lima kabupaten meliputi Bulukumba, Toraja, Luwu Timur, Luwu Utara dan Sidrap, kata dia, akan dilihat nanti hasil surveinya.

"Kami dukung hasil survei, bakal calon bupati tentu harus mendapat mandat dari DPD dan akan diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi," sebutnya.

Namun, lanjut pengusaha properti ini, dari lima bakal calon yang masuk seleksi, hanya tiga nama yang dikirimkan di tingkat pengurus pusat.

"Hanya tiga nama yang dikirim dua di antaranya dari internal partai dan satu dari eksternal partai. Pengurus pusat nantinya memutuskan berdasarkan data-data yang diperloleh dari hasil survei," sebutnya.

Mubly menambahkan tiga nama tersebut tentunya sudah melewati tahapan seleksi mulai dari tingkat kepemimpinan, pendidikan, populeritas hingga lulus uji kelayakan dan kepatutan. T Susilo

Pewarta : Darwin Faitr
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024