Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim pelatih mengajukan 70 atlet untuk diakomodasi memperkuat Sulawesi Selatan dalam Kejuaraan Nasional Inkanas (Institut Karate-do Nasional) di GOR C-Tra Arena Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat, 27 Februari-1 Maret 2015

Pelatih Inkanas Sulsel Mursalim Badoo di Makassar, Senin, mengatakan jika mendapat persetujuan dari Ketua Inkanas Sulsel yang juga Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadji, tentu akan membuat peluang semakin besar.

"Kita tetap ajukan sebanyak 70 atlet sesuai jumlah nomor yang dipertadingkan. Soal berapa yang akhirnya disetujui, kita serahkan ke Ketua Inkanas Sulsel," katanya.

Tim pelatih dan pengurus Inkanas Sulsel, kata dia, berencana melakukan pertemuan dengan Ketua Inkanas Sulsel pekan ini.

Kejurnas Inkanas Piala Kapolri mempertandingkan 70 kelas dari sejumlah kategori kumite dan kata yaitu kategori pra pemula, pemula, kadet, junior, under 21, senior dan TNI/POLRI. Sedangkan untuk kata beregu hanya untuk kategori junior dan senior.

Panitia juga memperbolehkan setiap daerah untuk mengirimkan wakilnya pada tiap kelas sebanyak dua orang, namun untuk beregu maksimal satu regu. Sementara untuk atlet yang bertanding hanya diperbolehkan main pada satu kategori yang sama.

"Untuk target, kami tentu masih menunggu berapa atlet yang bisa kita turunkan. Intinya jumlah atlet yang lebih banyak tentu peluang kita berprestasi juga akan lebih terbuka lebar," katanya.

Pada pelaksanaan Kejurnas Inkanas 2013 di Bengkulu, 25 Juni-2 Juli, kontingen Sulsel yang berkekuatan 28 atlet berhasil merebut empat medali emas sekaligus menempati posisi tiga di bawah Jabar dan tuan rumah Bengkulu.

Medali emas Sulsel masing-masing dipersembahkan Rafli Syaputra (Kata perorangan prapemula putra), Muh Gibran (Kumite usia dini putra), Krisda Putri (Kata cadet putri), serta Ririn Krisna di kelas kata senior perorangan.

Selain emas, tim Sulsel juga berhasil merebut empat perak dari kategori kata beregu (Muh Gibran, Dion, Irjan), kata beregu putri (Triwulan, Ririn, Sulhadra), Triwulan (kata perorangan putri) serta Arsyad di kumite putra pemula.

Sementara delapan medai perunggu Sulsel direbut Muh Gibran (kata usia dini), Saskia (kata putri/kumite putra prapemula), Agung (kata putra prapemula), kata beregu pemula (Saskia, Fajrin), kata beregu putra (Muh Gibran, Agung, Rafly).

Sementara untuk pelaksanaan 2012, Sulsel meraih hasil yang jauh lebih baik dengan merebut 14 medali emas dan hanya kalah satu perak dari Jabar yang keluar sebagai juara umum. Rolex Malaha

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024