Badrodin Haiti lantik 1.000 karateka Sulselbar

id inkanas,badrodin haiti,ketua umum inkanas,lantik 1.000 pengurus

Ilustrasi - karate (Antara News)

Harapan saya, para atlet-atlet karateka bisa berprestasi di level nasional maupun internasional. Dan bagi para pengurus, juga bisa menjadi pendorong untuk organisasi maupun prestasi cabang olahraga ini
Makassar (Antaranews Sulsel) - Mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Badrodin Haiti melantik 1.000 karateka menjadi pengurus Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

"Sebelum saya melantik saudara sebagai pengurus Inkanas, untuk kita ketahui bahwa Inkanas adalah organisasi bela diri jenis karate," ujar Badrodin dihadapan 1.000 karateka di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Makassar, Jumat.

Dalam pelantikan itu, ia berharap besar terbentuknya kepengurusan baru ini mampu menciptakan atlet-atlet berprestasi, baik di pentas nasional maupun internasional.

Badrodin Haiti yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Inkanas itu meminta agar para pengurus mampu menjadi pendorong bagi pengurus daerah (Pengda) Inkanas di seluruh Indonesia.

"Harapan saya, para atlet-atlet karateka bisa berprestasi di level nasional maupun internasional. Dan bagi para pengurus, juga bisa menjadi pendorong untuk organisasi maupun prestasi cabang olahraga ini," katanya.

Diungkapkannya, Sulawesi Selatan selama ini telah banyak melahirkan atlet karateka yang berkualitas dengan mampu menjadi terbaik di pentas nasional maupun internasional.

Beberapa karateka asal Sulsel yang punya prestasi cemerlang seperti Krisda Putri yang masuk peringkat 49 dunia. Kemudian Nadia Burhanuddin, Nurizka Fauziah, Magfirah, Feby Ramadhan, Sesar dan masih banyak lagi.

"Ini tantangan kami ke depan. Bagaimana menciptakan dan membina atlet-atlet muda untuk mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Badrodin juga melantik Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono jadi pembina Inkanas Sulsel dan Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi jadi pembina Inkanas Sulbar.

Adapun 1.000 karateka tersebut terdiri dari pengurus Inkanas Sulsel, pengurus Inkanas kabupaten dan kota, serta karateka Sulsel yang berprestasi. 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar