Inkanas Sulsel Sumbang 27 Karateka Kejuaraan Internasional

id inkanas sulsel, karate shoto open tournamen

Makassar (Antara Sulsel) - Perguruan Inkanas Sulawesi Selatan menyumbangkan 27 atlet terbaiknya untuk memperkuat timnas menghadapi kejuaraan karate international Indonesia "Karate Shoto Open Tournament" di Bandung, Jawa Barat, 15-17 Desember 2017.

Pengurus perguruan Inkanas Sulsel, Mursalim Bado`o di Makassar, Senin, mengatakan puluhan atlet itu akan tampil disejumlah nomor pertandingan seperti kategori pra-pemula, pemula, cadet, junior, senior kata dan kumite.

"Seluruh atlet kita sudah bergabung dalam pelatnas proyeksi kejuaraan internasional di Sespim Polri Lembang, Bandung. Kita berharap seluruh atlet terus fokus meningkatkan kemampuan demi menjaga peluang berprestasi," katanya.

Ia menjelaskan, para atlet Sulsel ini akan bergabung dengan para karateka Inkanas dari berbagai daerah di Indonesia.

Mengenai peluang meraih prestasi, dirinya mengaku jika tentu terbuka lebar. Apalagi kualitas karateka di Indonesia khususnya Sulsel memang cukup menjanjikan untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

Mereka dinilai siap bersaing dengan para karateka dari berbagai negara yang telah menyatakan kesiapan ikut berpartisipasi seperti Iran, Vietnam, Nepal, Tiongkok, Australia, India, Singapura, Filipina, Jepang.

"Untuk peluang berprestasi tentu terbuka lebar. Kita juga punya atlet yang memiliki banyak pengalaman dan prestasi di berbagai ajang sebelumnya," ujarnya.

Kejuaraan internasional ini juga rencananya akan dirangkaian dengan kegiatan seminar karate internasional. Artinya akan begitu banyak tamu yang akan hadir dan itu membuat ajang tersebut akan lebih meriah.

"Untuk timnas sendiri sebagai tuan rumah akan diperkuat hingga ratusan karateka dari berbagai daerah. Tentu peluang untuk membawa banyak medali akan lebih terbuka," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar