Mamuju (ANTARA Sulbar) - Direktur media online Sulbarnews.Com menyatakan diri maju bertarung di Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

"Saya menyatakan sikap untuk maju sebagai salah satu calon Ketua KNPI Mamuju yang digelar tahun ini," kata Azhari di Mamuju, Senin.

Dia mengatakan dirinya terus melakukan konsolidasi kepada sejumlah organisasi yan dinaungi KNPI Mamuju dan meminta restu dari sejumlah senior, serta mantan-mantan ketua KNPI sebelumnya.

"Pemuda itu harapan bangsa pemuda harus kuat, dan memiliki ilmu, iman dan kreatifitas dalam pengembangan sumberda manusia, inilah salah satu yang mendasari saya maju menjadi ketua KNPI," kata alumni kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mamuju tersebut.

Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jari Manis ini mengatakan peranan KNPI Mamuju belum berjalan maksimal sehingga kedepannya harus lebih progresif.

"Semua organisasi harus mampu diayomi KNPI ke depan harus lebih peka terhadap kondisi sosial, budaya, politik, ekonomi dan pemerintahan, semua harus mendapat pengawalan secara proporsional dan profesional," katanya.

KNPI, ujar dia, juga harus mampu menjadi lembaga yang dapat memberikan kontribusi pemikiran, ide-ide cemerlang, gagasan cerdas, masukan dan kritikan tajam yang membangun, aspirasinyang kebih konstruktif demi kemajuan Sulbar. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024