Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Cabang Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, siap menggelar kejurnas sepak takraw antarklub, Maret 2015.

Pengurus PSTI Sulsel, Muhammad Amkar di Makassar, Sabtu, mengatakan, Pengcab PSTI Sidenreng Rappang akan mengundang sejumlah klub terbaik dari berbagai daerah seperti Jakarta, Gorontalo, Mamuju Sulbar, Surabaya dan Medan.

Pelaksanaan kejurnas antar klub 2015 itu merupakan inisiatif pribadi dari Ketua Pengcab yang juga merupakan Ketua DPRD Sidenreng Rappang Zulkifli Zain.

"Ketua PSTI Sidrap itu memang sangat menyukai olahraga sepak takraw. Kami tentu mendukung dan mengapresiasi dengan rencana tersebut," jelasnya.

Pelaksanaan kejuaraan baik lokal hingga nasional, kata dia, memang penting. Sebab ini bisa dijadikan wadah bagi atlet untuk bisa menunjukkan kemampuannya. Pelaksanaan kejuaraan juga akan meningkatkan motivasi atlet dalam berlatih.

"Atlet memang akan lebih semangat jika mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan. Mudah-mudahan kejurnas ini bisa diikuti banyak peserta sehingga kualitas kejuaraan semakin ketat," katanya.

Sementara itu, Pengprov PTSI Sulsel juga siap menggelar kejuaraan antar klub se-Sulsel di Gedung Mulo Makassar, 22 Februari 2015.

Menurut dia, kejuaraan yang berlangsung satu hari ini akan diikuti sebanyak 10 klub terbaik se-Sulsel seperti tim Kabupaten Takalar, Kabupaten, Sidenreng Rappang, Gowa, Sengkang, Bone termasuk dari Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulsel.

"Untuk pesertanya ada sebanyak 40 atlet. Kegiatan ini dipastikan berjalan ketat karena hanya melibatkan klub atau tim terbaik di Sulsel," ujarnya.

Turnamen atau sirkuit interen PTSI Sulsel itu, lanjutnya, sengaja digelar untuk menjadi wadah bagi atlet untuk mengukur kemampuan. Kejuaraan ini juga bisa digunakan sebagai ajang seleksi untuk menentukan tim menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015.

Pelaksanaannya yang hanya sehari, lanjut dia, juga sebagai upaya untuk melihat sejauh mana kondisi fisik dan kualitas setiap atlet.

"Ini merupakan ajang bagi para atlet terbaik untuk memperlihatkan kemampuannya. Kami juga berharap dukungan masyarakat termasuk ikut meramaikan ajang nanti," ungkapnya. FC Kuen

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024