Bantaeng, (Antara Sulsel) - Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelantikan Gubernur Ehime Tokihiro Nakamura dan Walikota Matsuyama Katsuhito Noshi masing-masing untuk periode kedua.

Apresiasi tersebut dikemukakan Bupati Bantaeng pada pelantikan kedua pejabat tersebut di Jepang, Minggu (22/2) malam, seperti surat elektronik yang diterima dari putri Bupati Bantaeng, Putri Fatima Nurdin dari Jepang, Senin (23/2).

"Saya merasa kagum dan menyampaikan apresiasi yang luar biasa, karena gubernur dan walikota sebagai salah satu putra terbaik Jepang mampu meraih suara yang sangat signifikan," ujarnya.

Menurut Nurdin jarang terjadi kandidat memperoleh perolehan suara yang sangat besar.

"Ini sangat jarang terjadi perolehan suara yang sangat besar. Oleh karena itu, saya hanya dapat berdo�a mudah-mudahan diperiode kedua ini diberikan kesehatan dan kekuatan untuk membangun Ehime yang lebih maju dan lebih baik lagi," tambah Nurdin.

Bupati Bantaeng berharap, kerjasama yang sudah terbangun antara Provinsi Ehime dan Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Bantaeng dapat terus ditingkatkan, sebab keberadaan Layanan Brigade Siaga Bencana (BSB) yang sebagian besar fasilitanya berasal dari Ehime telah dirasakan manfaatnya oleh Rakyat Indonesia.

"Kami juga ingin menyampaikan, bahwa awal kami membangun BSB, kami tidak menyangka bahwa ide ini akan menjadi program nasional," ujarnya.

Bupati HM Nurdin Abdullah memberi gambaran, tahun 2014 sebanyak 104 Kabupaten / Kota datang di Kabupaten Bantaeng untuk melakukan Studi Banding dan belajar sistem pelayanan BSB dan sekaligus mereka berharap bisa mendapatkan bantuan Ambulance dan Pemadam Kebakaran.

Bahkan, Wakil Presiden Republik Indonesia telah mengutus Tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menjajaki dan memperoleh bantuan Ambulance sebagaimana yang telah diperoleh oleh Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Bantaeng.

"Sekali lagi, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan ambulan dan pemadam kebakaran, mudah-mudahan kedepan kerjasama ini dapat ditingkatkan sehingga semakin banyak daerah di Indonesia yang merasakan bantuan ini. Sebab ambulance dan pemadam kebakaran yang telah diberikan tidak saja untuk wilayah Sulawesi Selatan akan tetapi telah diberikan ke Kabupaten Gunung Kidul yang merupakan salah satu daerah yang berada di Pulau Jawa," katanya.

Selain itu, diaa juga sangat berharap agar ke depan Ehime dan Indonesia khususnya Sulawesi Selatan, dibangun kerjasama ekonomi yang saling menguntungkan dan memberikan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Melalui forum tersebut dirinya menyampaikan terimakasih secara khusus kepada Gubernur Ehime yang telah berkunjung ke Indonesia padabulan Januari lalu dan semua Menteri memberikan apresiasi atas kunjungan tersebut.

"Saya dititipi salam hormat dari beberapa Menteri untuk Gubernur yakni Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024