Mamuju (ANTARA Sulsel) - Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, terpaksa dibekukan sementara karena tidak melaksanakan agenda partai.

"Kepengurusan PDIP Mamuju untuk sementara diambil alih sembari menunggu putusan atau petunjuk DPP," kata Ketua DPD PDI-P Sulbar, Agus Ambo Djiwa saat berada di Mamuju, Kamis.

Pembekuan kepengurusan DPC PDI Perjuangan Mamuju itu bukan tanpa alasan. Di bawah komando Saiful Mukhlis, PDI Pejuangan Mamuju dianggap tidak mematuhi aturan yang telah digariskan oleh partai.

"PDI Perjuangan Mamuju sampai saat ini belum pernah melakukan Musyawarah Anak Cabang. Padahal, DPP sudah menggariskan kepada seluruh pengurus kabupaten untuk senantiasa melakukan Musyawarah Anak Cabang. Ini yang tidak pernah dilakukan pengurus DPC PDI Perjuangan Mamuju," ungkap Agus.

Agus yang juga Bupati Mamuju Utara ini mengatakan, mesin Partai PDI Perjuangan Mamuju akan dikendalikan langsung oleh pengurus partai di level provinsi. Hingga adanya petunjuk dari DPP.

"Sanksi pembekuan itu akan dicabut, tergantung kesepakatan dari DPP. Selama DPP belum mengeluarkan petunjuk, DPC PDI Perjuangan Mamuju akan dinaungi oleh pengurus provinsi," ujarnya. FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024