Mamuju (ANTARA Sulbar) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, intens membangun komunikasi politik jelang berlangsungnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2015.

"Yah, jika kemarin saya membangun komunikasi dengan partai tertentu maka itu juga bagian strategi untuk bisa bersama-sama di Pilkada Mamuju. Begitu pun jika hari ini saya bersama dengan teman-teman PKB, juga bagian penting untuk bisa menyatukan persepsi dalam mencari pemimpin baru di daerah ini," kata Ketua DPC Partai Hanura Mamuju, Irwan Pababari di Mamuju, Kamis.

Irwan Pababari yang juga bakal calon di Pilkada Mamuju tak menampik,pertemuan dengan Ketua PKB Mamuju, Bakri Bestari tentu bagian dari strategi membangun komunikasi dengan partai politik. Apalagi, hubungan kedua partai ini telah terjalin baik sejak dulu dan bahkan kembali terlihat saat bersama-sama mengusung calon presiden (Capres) 2014 yang lalu.

"Hanura dan PKB pada pemilihan presiden (Pilpres) lalu juga bergandengan dalam memenangkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Bisa saja, jika koalisi yang terbangun di pusat juga berlanjut di daerah. Tetapi hal itu sangat tergantung bagaimana cara pandang kita dalam membangun Mamuju untuk lima tahun ke depan," katanya.

Irwan yang saat ini menduduki jabatan selaku Wakil ketua DPRD Mamuju mengatakan, pertemuan dengan teman-teman PKB juga akan dilakukan dengan partai mana pun, termasuk, Golkar, Demokrat, PDIP, maupun partai lain.

"Dalam agama sudah jelas untuk dianjurkan membangun hubungan silaturrahim dengan siapa pun. Tanpa hubungan silaturrahim yang baik maka rezeki itu akan sulit didapatkan," terang Irwan.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Mamuju, Bakri Bestari menyampaikan, hingga kini partainya belum memiliki calon kuat untuk diusung di Pilkada Mamuju.

"Yang pasti ada mekanisme atau syarat mutlak untuk diusung menjadi calon bupati maupun calon wakil bupati. Saya berpendapat tentu menghendaki sosok yang memiliki visi mampu membangun Mamuju menjadi lebih baik," kata Bakri.

Sosok Irwan Pababari yang disebut bakal maju sebagai calon juga dianggapnya memiliki konsep yang bisa diperhitungkan untuk diusung di Pilkada. Namun hal itu sangat tergantung visi dan misi bakal calon yang akan meramaikan Pilkada Mamuju yang tinggal 10 bulan ke depan.  Nurul H

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024