Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla dijadwalkan shalat Jumat di Masjid Al Markaz Al Islamy Jend M Jusuf, Makassar.

"Panitia masjid sudah mengetahui jika Pak JK akan shalat Jumat di sini sebelum ke Gowa meresmikan JK Center," kata salah seorang panitia masjid Al Markaz Al-Islamy Jend M Jusuf, Irawati di Makassar, Jumat.

Menurut dia, JK merupakan dewan pembina Masjid Al-Markaz Al-Islamy yang selama ini banyak memberikan bantuan maupun ide-ide pengembangan masjid selain sebagai sarana ibadah, juga untuk membantu ekonomi rakyat.

Sementara itu, kehadiran JK di Makassar setelah melaksanakan kunjungan kerja di Ambon, diantaranya adalah menyampaikan laporan SPT tahunan di Wisma Kalla.

Selanjutnya, seusai shalat Jumat di Masjid Al-Markaz menuju Fakultas Teknik II Unversitas Hasanuddin di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Di lokasi tersebut JK akan meresmikan "JK Center" yang memiliki fasilitas laboratorium yang canggih dan baru pertama kali di Indonesia.

Pengadaan fasilitas tersebut atas bantuan dana hibah dari Pemerintah Jepang sebesar Rp1 triliun lebih. Salah satu fasilitas dalam laboratorium itu adalah alat mengukur kualitas beton.

Selain itu, JK juga akan menghadiri pengukuhan guru besar Ketua Bawaslu Pusat Dr Muhammad di Universitas Hasanuddin, Tamalanrea, Makassar pada Sabtu (28/2).

Kehadiran JK di Makassar selama dua hari mendapat pengawalan ketat. Petugas kepolisian dan TNI berjaga di tempat-tempat strategis seperti di kawasan "Flyover".  FC Kuen

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024