Makassar (ANTARA Sulsel) - Kongres Partai Amanat Nasional akan digelar di Nusa Dua, Bali pada Sabtu 28 Februari, seluruh pemilik suara dari Dewan Pimpinan Wilayah dan Daerah (DPW-DPD) kini dikarantina oleh tim pemenangan masing-masing calon kandidat.

Informasi yang dihimpun, Jumat, pemilik suara asal Sulsel telah bergabung dengan ratusan pemilik suara lainnya dari seluruh DPW dan DPD di Indonesia, bahkan proses karantina itu sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu sebelum pemberangkatan ke Bali.

Khusus delegasi Sulsel yang dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Ashabul Kahfi dan Sekretaris PAN Sulsel, Buhari Kahar Mudzakkar sudah berada di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta.

Sebanyak 22 dari 24 ketua DPD ini dikumpul oleh tim pemenangan Zulkifli Hasan yang menjadi pesaing dari petahana Hatta Rajasa. Proses karantina dilakukan agar suara tetap solid ke calon masing-masing.

Ashabul Kahfi yang dikonfirmasi tidak membantah hal itu. Malah dia mengungkapkan, delegasi Sulsel sudah berkumpul di Yogyakarta sebelum bertolak ke Bali.

Adapun sebagian DPD juga diklaim telah dikarantina di Manado oleh tim pemenangan Hatta Rajasa beberapa waktu lalu. Proses karantina di Manado itu bersamaan dengan yang di Yogyakarta.

Ketua DPD PAN Bulukumba, Edy Manaf mengaku tetap solid dan terus berada dalam barisan incumbent Hatta Rajasa. Dia berharap semua pemilik suara di Sulsel juga solid ke Hatta.

"Saya ini politisi yang konsisten. Bukan politisi plin-plan yang selalu bimbang karena kepentingan. Harapannya sih, supaya teman-teman bisa tegas dalam memilih," ujarnya.

Anggota DPRD Sulsel ini juga mengaku berada di Manado, Sulawesi Utara, bersama sejumlah pengurus DPW dan DPD se-Sulsel untuk kembali mendukung Hatta Rajasa.

Mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini menambahkan bahwa pendukung Hatta Rajasa selain dari Bulukumba yakni Enrekang, Barru, dan Makassar. Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024