Makassar (ANTARA Sulsel) - PSM Makassar akan menurunkan pemain muda untuk mengisi posisi Muchlis Hadi Ning Syaifullah yang telah meninggalkan tim "Juku Eja" untuk bergabung dalam pemusatan latihan timnas U-23 di Jakarta.

Asisten Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak di Makassar, Sulsel, Senin, mengatakan ada sejumlah pemain yang layak dicoba untuk mengisi lini depan PSM saat menghadapi dua laga uji coba yakni Johan Yoga dan Abdul "Abanda" Rahman.

"Kami memiliki beberapa pemain yang bisa diturunkan mengisi posisi Muchlis Hadi Ning, yang telah bergabung ke TC timnas. Saya kira laga uji coba ini memang menjadi kesempatan untuk membuktikan diri," katanya.

Muchlis Hadi Ning sudah bergabung bersama timnas U-23 di Jakarta, Minggu. Mantan pemain timnas U-19 itu direncanakan akan mengikuti pemusatan latihan hingga akhir Maret 2015.

Kondisi itupun membuat dirinya harus absen membela tim Juku Eja saat menghadapi dua laga uji coba menghadapi Pusamania Borneo FC (4 Maret 2015) dan Persela Lamongan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulsel, 8 Maret 2015.

Sejauh ini, Muchlis memang menjadi pilihan utama dari Pelatih Kepala PSM Alfred Riedl. Pemain ini dalam sejumlah uji coba diduetkan bersama penyerang asing PSM Nemanja Vuciceviv di lini depan PSM Makassar.

"Uji coba ini memang penting untuk mengukur kekuatan tim termasuk melihat sejauh mana kondisi seluruh pemain. Kami akan maksimalkan laga ini jelang ISL," jelasnya.

Sementara itu, tim pelatih PSM terus mematangkan penerapan strategi yang akan digunakan saat melakoni dua laga uji coba di Makassar. Pelatih juga berharap skema 4-4-2 bisa berjalan maksimal dalam laga tersebut.

Dalam beberapa kali uji coba, Alfred Riedl menggunakan pola 4-4-2 yang mana untuk posisi striker dipercayakan pada Nemanja Vucicevic dan Muchlis Hadi. Sementara di lini tengah ada Syamsul Haeruddin dan Nenad Begovic yang masih sementara diseleksi.

Selain itu Maldini Pali dan Aditya Putra Dewa dijadikan sebagai gelandang sayap. Adapun untuk posisi belakang dihuni Ardan Aras dan Boman Irie Aime bersama April Hadi dan Hendra Wijaya di wingback kiri dan kanan.

"Namun pada uji coba nanti tentu akan kita upayakan menurunkan seluruh pemain. Ini juga bagian untuk melihat potensi setiap pemain," ujarnya. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024