Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar akan menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil K2 berjumlah 630 orang yang telah dinyatakan lulus saat pelantikan lurah.

"SK tersebut akan dibagikan bersamaan saat pelantikan Lurah di lapangan Karebosi, Jumat (6/3) ini," kata Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ibrahim Saleh di Makassar, Selasa.

Menurut dia, penyerahan SK dan pelantikan sekiranya dilaksanakan pekan depan akhirnya dimajukan berhubung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan mengikuti pendidikan Lembaga Ketahanan Nasional.

"Recananya Wali Kota akan mengikuti diklat Lemhanas diluar kota dalam beberapa hari. Jika menunggu selesainya Diklat, maka terlalu lama, jadi pelantikan dipercepat secara kolektif di lapangan karebosi," paparnya.

Sementara untuk dialog publik yang direncanakan setelah pelantikan, kata pria disapa Ibe ini menyatakan ditunda mengingat agenda Wali Kota begitu padat.

"Untuk dialog publik menunggu kehadiran Wali Kota, dan dilaksanakan di wilayah masing-masing, terpisah dengan pelantikan," katanya.

Demikian pula dengan penandatangan pakta integritas, akan dilakukan terpisah dengan pelantikan.

"Jumat nanti hanya pelantikan, dan penyerahan SK untuk CPNS K2 yang dinyatakan lolos, dialog publik dan pakta integritas dilaksanakan terpisah," ujarnya.

Mengenai lurah yang akan dilantik, kata dia, mengungkapkan masih banyaknya wajah-wajah lama yang tetap memimpin di wilayah kelurahannya.

, "Ada beberapa wajah baru, namun yang incumbent juga cukup banyak, dan saya yakin lurah yang nantinya dilantik mampu membawa perubahan untuk kota Makassar," tambahnya.  FC Kuen

Pewarta : Darwin Faitr
Editor :
Copyright © ANTARA 2024