Makassar (ANTARA Sulsel) - BRI Syariah menggandeng komunitas sebagai strategi menarik pembukaan rekening baru dalam pameran perbankan syariah Islamic Banking (iB) Vaganza 2015 yang digelar di Makassar 5-8 Maret 2015.

"Kami menjalin kerja sama dengan LIBRA Indonesia Makassar untuk pembukaan tabungan bagi siswa sekolah sepak bola, serta beberapa sekolah tinggi, instansi dan komunitas lainnya dengan total potensi pembukaan rekening baru lebih dari 8.000 rekening," kata Kepala Cabang BRISyariah Makassar Rahmadiannur di Makassar, Jumat.

Menurut Rahmadiannur, dalam expo ini BRI Syariah juga berhasil menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam pembuatan kartu atm co branding serta pembiayaan produktif dan konsumtif.

"Kami juga menandatangani Nota kesepahaman dengan XL Makassar dalam hal pembiayaan mikro bagi retail outlet," imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa pada expo serupa di Mataram bulan Febuari lalu, jumlah account yang diperoleh BRI Syariah mencapai 5.398 rekening dengan jumlah dana mencapai lebih dari Rp2 miliar.

"Perolehan ini lebih dari 50 persen dari total perolehan account semua bank peserta iB Vaganza saat itu," jelasnya.

Sementara dalam kesempatan penampilan BRISyariah di panggung iB Vaganza, BRI Syariah membagikan hadiah program HUJAN EMAS Tabungan Faedah BRISyariah iB periode 2 tahun 2014 kepada pemenang yang merupakan nasabah dari wilayah Sulawesi selatan. "Masing-masing nasabah memperoleh emas sebesar 25 gram dan 5 gram," pungkasnya.

Expo iB Vaganza diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Industri Perbankan Syariah Makassar.

Expo ini dibuka oleh Walikota Makassar Danny Pomanto, dan dihadiri juga oleh Kepala Kantor Regional Otoritas Jasa Keuangan Wilayah VI Sulampua Bambang Kiswono, OJK Makassar, dan Pengurus Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Pusat dan Makassar.  Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024