Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat Ahmad Appa yang juga salah satu bakal calon bupati mengaku telah meminta restu Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh terkait pencalonan dirinya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mamuju yang akan berlangsung Desember 2015.

"Iya, saya sudah pernah menyampaikan hal ini ke hadapan gubernur beberapa waktu lalu. Restu ini penting dilakukan dengan kapasitas hubungan bawahan dan atasan," kata Ahmad Appa di Mamuju, Jumat.

Menurutnya, gubernur dua periode itu sangat menghargai atas keinginannya untuk ikut serta dalam kontestasi di ajang Pilkada yang tinggal beberapa bulan kedepan.

Karena itu, kata Ahmad, setelah revisi Undang-Undang Pilkada disahkan maka ia pun langsung tancap gas melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui media massa maupun pemasangan baliho.

"Saya telah membentuk tim untuk bersama-sama memangkan pertarungan politik di Mamuju. Makanya, ratusan baliho telah kami pajang di beberapa ruas jalan strategis yang ada di Mamuju," kata Ahmad yang juga pengurus Bazda Sulbar ini.

Ahmad juga menyampaikan dinamika politik semakin memanas seiring dekatnya pelaksanaan Pilkada tidak mengherankan, jika sejumlah figur mulai melakukan sosialisasi.

Olehnya itu, kata dia, selain membangun komunikasi dengan partai politik juga telah menyiapkan langkah antisipasi dengan mengumpulkan dukungan KTP dari masyarakat.

"Jika partai tidak cukup maka bisa melalui jalur dukungan independen. Hal yang pasti, saya telah didekati Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membincangkan Pilkada Mamuju," akui A2 saapaan akrab Ahmad Appa.

Komunikasi dengan Ketua DPW PKS Sulbar, Yuki Permana tentu menjadi harapan besar bagi dirinya kelak partai berbasis Islam itu bisa menjadi partai pengusung di Pilkada.

"Pada saat pertemuan, salah satunya kami membahas masalah Pilkada Mamuju.Namun saya hanya menyapaikan hal ini dengan tidak terburu-buru. Karena, setiap pekerjaan yang dilakukan secara terburu-buru, pasti hasilnya tidak baik," ujarnya.

Mengalirnya dukungan kepada Ahmad Appa juga datang dari berbagai komunitas masyarakat yang ada di Mamuju. Tentunya, dukungan itu memotivasi dirinya untuk berlaga di ajang Pilkada Mamuju ini.

Apalagi, kata dia, jika nantinya Gubernur Sulbar yang juga Ketua DPD Golkar Sulbar versi Agung Laksono, ikut memberikan dukungan politiknya maka hasilnya akan jauh lebih besar lagi. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024