Makassar (ANTARA Sulsel) - Pimpinan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Makassar Rasidin mengatakan BPJS Ketenagakerjaan menyiapkan beasiswa bagi siswa berprestasi.

"Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki anak yang bersekolah di sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) apabila rata-rata nilai rapor anaknya di atas delapan, maka dapat menerima beasiswa," kata Rasidin di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, beasiswa bagi anak berprestasi ditentukan dari nilai rata-rata hasil semesternya, bukan dengan rangking. Langkah itu ditempuh agar lebih banyak peluang bagi siswa untuk mendapatkan beasiswa.

Adapun cara untuk mendapatkan beasiswa itu, lanjut dia, cukup melampirkan foto kopi atau scan rapor siswa dan juga kartu kepersertaan orang tuanya sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

"Jadi apabila rata-rata nilai anaknya diatas delapan untuk semua mata pelajaran, maka dapat mengajukan beasiswa ke BPJS Ketenagakerjaan setempat," katanya.

Mengenai nilai beasiswa yang akan diperoleh dari BPJS Ketenagakerjaan, Rasidin mengatakan, untuk siswa SD dan SMP akan memperoleh beasiswa Rp150 ribu perbulan selama 12 bulan.

Sedangkan untuk siswa SMA dan sekolah sederajat akan memperoleh Rp200 ribu per bulan selama 12 bulan.

Dengan demikian, BPJS Ketengakerjaan selain memberikan bantuan uang muka perumahan bagi persertanya yakni Rp20 juta, juga memberikan bantuan beasiswa kepada anak peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024