Makassar (ANTARA Sulsel) - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Dr Irwan Akib mengatakan, pihaknya bermitra dengan PT Bank Syariah Bukopin (BSB) Makassar untuk program SPP "on-line".

"Melalui kemitraan ini diharapkan pembayaran SPP mahasiswa akan lebih mudah dan cepat," kata Irwan pada kegiatan iB Vaganza di Mall Ratu Indah, Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, dengan adanya pembayaran SPP secara "on-line" tersebut, diharapkan sekitar 30 ribu mahasiswa Unismuh mendapatkan pilihan untuk membayar SPP secara "on-line" melalui (BSB) disamping bank syariah lainnya yang beroperasi di kampus "hijau" itu.

Sementara itu, kegiatan iB Vaganza "Islamic Banking" selama empat hari digelar di Makassar, menghadirkan beberapa bank syariah yang menawarkan aneka produk kepada para calon nasabah.

Khusus BSB menyajikan Program Ekspresi iB SiAga dan Berburu Berkah SiAga dengan hadiah langsung berupa voucer dari sejumlah makanan dan minuman cepat saji yang menjadi mitra BSB, serta sejumlah hadiah menarik lainnya.

Selain itu, Pemimpin Cabang BSB Makassar Jufri H Ahmad mengimbuhkan, pihaknya telah melakukan tiga penandatanganan MoU antara lain dengan PT Cahaya Mulya Edukasi (Briton) mengenai Co-Branding untuk 300 siswa, PT Adi Jaya Lima Pradana mengenai Payroll untuk 100 karyawan dan Unismuh Makassar mengenai SPP "online".

Penandatanganan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara para pihak secara berkesinambungan dalam penggunaan produk dan jasa layanan perbankan milik BSB.

"Nasabah dan masyarakat yang berada di mall dapat mengikuti `games` secara gratis dan bertabur banyak hadiahnya," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan itu. Apalagi BSB menawarkan program menarik bagi penabung, khususnya program ekspresi iB SiAga yang merupakan lomba foto baik kelompok maupun individu. Fardah Assegaf

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024