Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapat pujian dari netizen (pengguna internet) dunia saat menjadi pembicara pada Microsoft Analyst Summit Asia 2015 di Singapore 10-11 Maret 2015.

"Walikota Makassar satu-satunya yang diundang Vice President Microsoft Asia Pacifik, Stefan Sjoestrom.

Wali Kota banyak mendapat pujian dari netizen dunia saat bicaratentang penerapan Smart Card," kata Koordinator Tim Pendampingan SKPD Pemerintah Kota Makassar, Wachyudi Muchsin, saat dihubungi, Kamis.

Menurutnya program "Smart City" yang diterapkan di Makassar mendapat pengakuan dari netizen dunia dalam akun twitternya, mengakui komitmen Wali Kota disapa akrab Danny Pomanto dalam memajukan Makassar dengan kartu cerdasnya.

"Intinya, Pemkot Makassar melakukan pencapaian terbaik dengan konsep kota pintar seperti dalam kicauan twitter andrew milroy @andy1994 vise president frost & sullivan singapore, serta chris holmes @drchrisholmes managing director IDC," katanya.

Selain itu pihak Insight Asia Pasifik atau IDC merupakan kiblat IT dunia juga berkicau lewat akun twitternya memuji Danny menyatakan "perjalanan makassar menjadi kota pintar sangat mengesankan ini, kareba di dorong dari inspirasi dari pemimpinnya".

Komentar lain juga datang dari akun twitter jeanna peterson @jeannacp dan clere henry @mclerehenry senior director analyst microsoft di kota seattle Amerika Serikat dengan mengatakan `inspirasi dari wali kota makassar bagaimana memulai transformasi besar dan bagaimana bekerja sama serta membangun jaringan dengan orang lain melalui metode "sombere"(ramah).

Sementara komentar official microsoft asia @microsoftASIA memuji Danny sebagai wali kota makassar sedang melakukan transformasi kota cerdas untuk makassar dengan metode "sombere".

"Kicauan ditwiter itu berbunyi usai pak Danny berbicara di podium. Selain itu semua biaya kedatangannya di One Marina Boulevard Singapura tanggung full pihak microsoft," bebernya.

Saat mendampingi Danny ke Singapura, lanjut Yudi, mengatakan bahwa Vice President Microsoft Asia Pacifik, Stefan Sjoestrom telah mengapresiasi idenya yang dianggap luar biasa dapat hal memajukan Makassar.

"Makassar didukung pihak Microsoft dan komitmen mendukung upaya Wali Kota Makassar mewujudkan Makassar dua kali tambah baik," tambahnya.

Ia menuturkan, setelah menjadi pembicara mantan Konsultan Perencanaan Kota Makassar itu langsung balik ke Indonesia untuk mengikuti lanjutan Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (OKPPD ) di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta tentang pemerintahan bersih dari korupsi diikuti sejumlah kepada daerah di Indonesia.

Sebelumnya Ramdhan pulang ke Makassar guna memberikan penghormatan terakhir terhadap almarhum Mantan Wali Kota Makassar priode 1999-2004 Makassar HB Amiruddin Maula yang wafat pada 10 Maret, selanjutnya bertolak ke Singapura pada 11 Maret 2015.

Selama meninggalkan Makassar, Roda pemerintahan tetap berjalan baik, kata Yudi, karena Danny intens berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Syamsu Rizal MI, Sekertaris Daerah Ibrahim Saleh dan seluruh SKPD melalui ponsel seluler. Agus Setiawan

Pewarta : Darwin Faitr
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024