Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan melepas secara resmi jenasah mantan Wakil Gubernur Sulsel periode 1989 - 1992 Mayjen TNI Purn H Ambo Eteng Amin, di Taman Makam Siri`na Pesse,` Makassar, Jumat.

"Eteng Amin adalah pejabat yang disiplin dan memegang konsistensi dengan prinsip-prinsip yang ada. Dia adalah pejabat yang sederhana dan patut diteladani," kata gubernur di lokasi pemakaman.

Bagi Syahrul, Ambo Eteng Amin adalah profesional TNI dengan kepangkatan mayor jenderal dan telah melewati berbagai jenjang, termasuk di tingkat nasional.

"Di sisi lain, Eteng Amin juga sudah menjadi wakil gubernur dan menunjukkan kerja nyata beliau untuk Sulsel," tambahnya.

Syahrul menambahkan, Eteng Amin juga adalah tokoh yang selalu mengayomi dan selalu berbuat untuk kepentingan bangsa. "Beliau juga bergaul dengan semua kalangan. Saya kira, politik beliau adalah politik yang bisa bersahabat dengan semuanya," ujarnya.

Diketahui, Eteng Amin meninggal karena sakit. Ia sempat dirawat di RS Pendidikan Universitas Hasanuddin, sebelum akhirnya meninggal pada Kamis (19/3) siang.

Selain dihadiri para kerabat,beberapa pejabat juga ikut mengantar jenasah ke tempat peristirahatan terakhirnya. Diantaranya, Pangdam VII Wirabuana Jenderal TNI Bachtiar dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024