Makassar (ANTARA Sulsel) - Salah satu kandidat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Syamsuddin Karlos mengaku telah mendapat restu dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk maju dan memimpin PAN Sulsel menggantikan Ashabul Kahfi.

"Saya siap maju di Muswil. Pak Zul sudah merestui dan bilang ke saya silahkan saja maju demi kepentingan partai," ujar Syamsuddin Karlos di Makassar, Senin.

Karlos bukan satu-satunya kader PAN yang mengaku telah mendapat restu, bahkan sejumlah kader lainnya juga mengaku mendapat dukungan yang sama.

Ashabul Kahfi yang masih menjabat sebagai Ketua DPW PAN Sulsel telah dua periode memimpin Partai Matahari ini dan berniat kembali maju untuk periode ketiganya.

Namun timbul pro-kontra dari keputusan itu karena masih banyak yang menginginkan Ashabul kembali memimpin, sedangkan sisanya juga menginginkan agar kaderisasi dan regenerasi terus berjalan.

"Alhamdulillah, selain dari Pak Ketum, saya juga sudah mendapat banyak dukungan dan ini modal saya untuk maju bertarung di Muswil PAN nanti," jelasnya.

Ketua DPD PAN Jeneponto itu menyatakan, dirinya siap maju karena sudah mengantongi 11 suara dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kabupaten Jeneponto.

"Insya Allah suara di Sulsel bagian Selatan juga akan mendukung saya. Teman-teman DPD se-Sulsel juga sudah saya ajak komunikasi dan merespon baik serta mempersilahkan untuk maju," paparnya.

Dengan komunikasi yang sudah dibangun dengan beberapa DPD PAN se-Sulsel, Karlos yakin bisa mendapatkan setengah dari total pemilik suara di Muswil DPW PAN Sulsel. Mengenai kandidat lainnya yang juga menyatakan maju, Karlos mengatakan di Muswil DPW PAN Sulsel tidak ada persaingan.

"Lebih tepatnya kompetisi. Karena kita semua yang ada di PAN Sulsel adalah saudara," kata Legislator DPRD Sulsel tersebut.

Karlos menyatakan maju karena sudah memunuhi syarat untuk menjadi Ketua DPW PAN Sulsel. Adapun syarat menjadi Ketua seperti menjadi kader dan pengurus minimal lima tahun dan memiliki dedikasi.

"Saya dua peiode Ketua DPD PAN Jeneponto. Untuk itu saya menyatakan siap maju di Muswil," pungkasnya. Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024