Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk menyiapkan dukungan teknologi informasi (TI) untuk menunjang pembangunan perekonomian dan peningkatan pengelolaan sumber daya alam di Sulawesi Selatan.

"Saat ini misalnya kami sedang gencar melakukan pembangunan fiber optik untuk melayani kebutuhan masyarakat termasuk industri UMKM, termasuk untuk memenuhi kebutuhan pemerintah," kata Kepala Divisi Regional VII Telkom Mohammad Firdaus, seusai bertemu dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Kamis.

Melalui penyediaan jaringan informasi, lanjutnya, Telkom turut mendorong kemajuan berbagai sektor, diantaranya UMKM, pariwisata, hingga perikanan.

Telkom dan pemprov, kata dia, dapat bekerja sama misalnya bagaimana agar potensi perikanan dapat diketahui oleh masyarakat melalui web site.

"Misalnya, budidaya ikan itu ada di daerah mana saja di Sulawesi Selatan, berapa kira-kira kapasitasnya, sementara untuk pariwisata, dimana saja lokasi-lokasi pariwisata," ujarnya mencontohkan.

Dukungan lain, kata dia, adalah terkait administrasi untuk sistem kepegawaian yang ada di Pemprov Sulsel.

"Kami dari Telkom siap memberikan dukungan untuk program-program pemprov," tegasnya.

Menanggapi hal ini, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihak pemprov dan Telkom akan melakukan kerja sama dalam mengisi dan menghadirkan web site, agar menjadi web site yang up date dan mampu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Intinya Telkom akan mendukung program-program prioritas Sulsel untuk mewujudkan Sulsel sebagai lokomotif pembangunan Kawasan Timur Indonesia," pungkasya. Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024