Makassar (ANTARA Sulsel) - Partai Kebangkitan Bangsa Sulawesi Selatan melalui sayap partainya, Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa akan melakukan penguatan dengan menggelar pengkaderan se-Sulawesi demi mempersiapkan diri untuk pemilihan umum 2019.

"Pengkaderan akan dilakukan se-Sulawesi dan ini sudah kita persiapkan. Kaderisasi ini demi penguatan partai untuk kepentingan pemilu 2019," ujar Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, kaderisasi penguatan dan pengembangan internal kader itu bersesuaian dengan cita-cita partai yang lahir dari rahim organisasi kemasyarakatan Nahdlatul Ulama (NU) yang menargetkan menjadi pemenang kedua pemilu 2019 mendatang.

"PKB Sulsel menginstruksikan kepada seluruh struktur maupun badan otonom untuk segera melakukan pembenahan dan penguatan yang dimulai dari sekarang," jelasnya.

Pembenahan yang dilakukan, lanjut Azhar, salah satunya adalah penguatan kader dan membuka keran seluas-luasnya PKB kepada khalayak utamanya pemuda.

"Kami siapkan kaderisasi Garda Bangsa se-Pulau Sulawesi, kami pusatkan di Makassar dan akan dibuka akhir pekan ini, Jumat 27 Maret ini," terangnya.

Sementara itu, Ketua Garda Bangsa Sulsel, Zulfikar Limolang juga tengah mencanangkan program strategis dengan mencanangkan program kaderisasi hingga satu tahun kedepan, Hal ini menjadi program prioritas Garda Bangsa.

Lebih lanjut, mantan ketua PMII Sulsel ini menyatakan, kaderisasi untuk penguatan pondasi kader dengan menegaskan platform, idiologisasi dan kebijakan partai sebagai pondasi utama.

"Sambil menghelat kaderisasi, kami ingin menyampaikan pada pemuda tak boleh alergi politik. Politik penting sebagai model keberpihakan, kami juga ingin memastikan perjuangan PKB lebih optimal," ucapnya.

Agenda akan dihadiri pengurus Dewan Pengurus Nasional (DPN) Garda Bangsa, Pengurus PKB Sulsel. Adapun materi kaderisasi, seputar Ideologisasi, sejarah NU-PKB kepemudaan dan jihad politik.  FC Kuen

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024