Luwu Utara, (ANTARA Sulsel), Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi, menyampaikan SPT Tahunan secara e-filling disaksikan oleh jajaran pejabat Pemda Luwu Utara di Aula Kantor Bupati Luwu Utara (16/3).

Sebelum menyampaikan SPT Tahunan, Bupati terlebih dahulu memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh pejabat pemda yang hadir agar menjadi orang bijak melalui membayar dan melaporkan pajaknya. Bupati menegaskan bahwa kunci utama pembangunan adalah pajak.

Pada kesempatan tersebut, Kepala KP2KP Masamba, Mustadir, juga memberikan sambutan dan laporan kepada Bupati Luwu Utara. Laporan tersebut berupa laporan kerja sama yang telah terjalin antara KP2KP Masamba dengan Pemda Luwu Utara, antara lain dibukanya layanan Mobile Tax Unit yang menjangkau daerah pelosok Kabupaten Luwu Utara.

Dukungan Pemda Luwu Utara dalam pemberian mobil operasional sangat membantu KP2KP Masamba dalam menjangkau daerah-daerah yang jauh dari pusat kabupaten. Selain itu, berkat dukungan dan kerjasama dengan Pemda Luwu Utara, KP2KP Masamba dapat meraih penghargaan sebagai KP2KP berkinerja terbaik.

Mustadir juga berharap ke depan kerjasama tersebut dapat lebih ditingkatkan. Setelah menyampaikan sambutan, Bupati didampingi Kepala KP2KP Masamba menuju ke meja panitia. Dengan panduan petugas, Bupati mengisi SPT Tahunan secara e-filing. Ini merupakan kali kedua Bupati Luwu Utara menyampaikan SPT Tahunan secara e-Filing.

Tidak sampai lima menit, Bupati langsung menunjukkan Bukti Penerimaan Elektronik ke pejabat pemda yang hadir. Bupati berharap para pejabat pemda juga segera menyampaikan SPT Tahunannya masing-masing. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sosialisasi SPT Tahunan dan e-Filing.

Peserta sosialisasi yang kebanyakan pejabat dan pegawai Pemda Luwu Utara tampak antusias mengikuti sosialisasi. Sosialisasi berjalan lancar dan diakhiri dengan tanya jawab . Setelah sosialisasi selesai, peserta langsung membawa bukti potong menuju meja layanan untuk melaporkan SPT Tahunan. Sebagian besar  menyampaikan melalui e-Filing.

Dengan diadakannya acara penyampaian SPT Tahunan secara e-Filing oleh Bupati Luwu Utara ini, diharapkan dapat menjadi keteladanan bagi jajaran pejabat Pemda Luwu Utara dalam hal kepatuhan menyampaikan SPT Tahunannya.

Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024