Mamuju (ANTARA Sulsel) - Bakal calon Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Bustamin Bausat menjanjikan akan meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat ketahanan pangan jika terpilih memimpim di Pilkada di Kabupaten Mamuju.

"Yang kami akan perjuangankan ketika terpilih nanti di Pilkada Mamuju adalah akan meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Mamuju," kata Bustamin Bausat yang juga menjabat Wakil Bupati Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan peningkatan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan harus menjadi tujuan pembangunan di Mamuju guna memajukan dan memperkuat ekonomi daerah.

Menurut dia, ketahanan pangan akan memperkuat ekonomi daerah dan nasional disamping menyediakan lapangan kerja baru bagi masyarakat menekan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bustamin mengatakan, sektor pertanian mampu mengkontribusi perekonomian Mamuju agar terus mengalami peningkatan karena lahan di Mamuju potensial mengembangkan sektor pertanian.

"Areal tanaman padi mencapai 15,000 hektare, sangat potensial dikembangkan mendukung sektor pertanian sehingga mesti terus dikembangkan pemerintah," katanya.

Ia juga mengatakan, untuk mencapai itu maka kelembagaan petani harus dikuatkan untuk dapat melaksanakan sejumlah program yang berkaitan dengan upaya meningkatkan sektor pertanian dan ketahanan pangan.

"Petani harus dilembagakan agar setiap program yang dilaksanakan dapat berjalan baik sehingga pembangunan ekonomi daerah dapat maksimal," kata Bustamin yang juga mantan Kepala Dinas Pertanian KabupatenMamuju.

Menurut dia, dirinya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai untuk mendapatkan dukung maju di Pilkada Mamuju diantaranya PKS, PKB dan Gerindra. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024