Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim karate Sulawesi Selatan berhasil merebut medali emas keempatnya dalam pertandingan hari terakhir kejuaraan nasional Piala Mendagri XVIII di Banten, 26-28 Maret 2015.

Pelatih Karate Sulsel, Mursalim Badoo saat dihubungi dari Makassar, Sabtu, mengatakan medali emas keempat Sulsel dipersembahkan Muhammad Arsyal di kumite kelas 55kg putra cadet.

Tiga emas sebelumnya dipersembahkan masing-masing Firdayanti (KKI Sulsel) dikelas kumite junior 52kg putri dan Nurizka, Nadya, dan krisda Putri (kata beregu putri), serta Feby Ramadhan yang turun di kumite -84 kg putra.

"Selain tambahan satu emas, kami pada pertandingan terakhir ini juga berhasil merebut satu perak dan perunggu. Untuk medali perak melalui Ifka Widyasari (Sulsel Maju II) di kumite U-21 kelas 55kg dan perunggu dari Dino (kumite junior 52 kg)," katanya.

Dengan perolehan tiga medali di hari terakhir membuat perolehan medali Sulsel menjadi sembilan medali yang terdiri dari empat emas, dua perak dan tiga perunggu.

Untuk perolehan perak lainnya dipersembahkan Darmansyah (Inkanas Sulsel) di kumite -67 kg putra.

Sedangkan perolehan dua perunggu diraih Fahmi di kelas kumite U-21 84 kg putra serta Magfira Syamsu Alam yang juga turun di kategori kata putri U-21.

Mengenai pencapain atlet di kejuaraan tahunan tersebut, dirinya mengaku sudah cukup maksimal. Pihaknya juga berharap pencapaian ini bisa lebih ditingkatkan pada pelaksanaan mendatang.

Forki Sulsel juga akan tetap melakukan evaluasi terkait hasil yang kita capai sehingga bisa lebih baik lagi khususnya saat tampil di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015.

"Kami memang tidak memberikan target khusus di Kejurnas Piala Mendgari 2015 namun bagaimana agar bisa meraih medali sebanyak mungkin," jelasnya.

Menghadapi Kejurnas Piala Mendgari 2015, tim karate Sulsel di perkuat sebanyak 28 karateka. Dari 28 karateka yang diberangkatkan tersebut, sebagian diantaranya merupakan atlet yang bergabung dalam program "Sulsel Maju II" yakni Magfira, Andre salim, Firdasari, Muhammad Rian, dan Ifka. Para atlet tersebut akan tampil di kategori U-21.

Sementara lainnya merupakan para karateka yang sudah memberikan pencapaian maksimal disejumlah kejuaraan baik lokal dan nasional sepanjang 2014. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024