Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Divisi Utama Martapura FC akan menurunkan tiga mantan pemain PSM saat menghadapi tim "Juku Eja" pada laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, 30 Maret 2015.

Asisten Pelatih sekaligus Kapten Martapura FC, Isnan Ali di Makassar, Minggu, mengatakan, tiga mantan pemain PSM itu yakni Arwin, Danil dan Qifli Tamara. Ketiganya diharapkan bisa menunjukkan kualitas terbaiknya jika ingin memperkuat tim berjuluk Laskar Sulthan Adam itu di kompetisi musim ini.

"Kita siap menurunkan mantan pemain PSM ini saat uji coba besok. Kami memang berupaya memaksimalkan laga ini melihat kelemahan tim sekaligus melihat potensi setiap pemain," jelasnya.

Keterlibatan tiga pemain ini pada laga uji coba lawan PSM memang cukup penting. Sebab akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi para pemain apakah memang layak memperkuat tim atau tidak di kompetisi nanti.

Selain tiga mantan pemain PSM, tim kebanggaan Kalimantan Selatan itu juga membawa 15 pemain lain pada kunjungannya ke Makassar, Sulawesi Selatan. Seluruh pemain juga mengaku siap memberikan penampilan terbaiknya pada uji coba tersebut.

Pada laga uji coba ini, kata dia, pihaknya berjanji memberikan perlawanan yang ketat terhadap tuan rumah. Pihaknya juga berharap bisa memetik hasil maksimal pada pertandingan tersebut.

"Kami tentu berkeinginan memberikan tontotan yang menarik bagi para suporter PSM. Penonton itu senang permainan yang baik, dan itulah yang akan kita berikan dalam pertandingan nanti," ujarnya.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak mengatakan, sejumlah tim ISL yang sempat diundang memutuskan menolak tawaran menggelar laga uji coba karena telah fokus mempersiapkan diri menghadapi laga perdana di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Manajemen PSM Makassar pada rencana sebelumnya telah mengundang sejumlah tim ISL seperti Persija Jakarta, Persegres Gresik United, Persiram Raja Ampat, Bali United Pusam serta yang terakhir yakni Barito Putra.

Namun dalam perkembangannya ternyata tidak satupun yang bersedia meladeni PSM di Makassar. Khusus Bali United Pusam pada dasarnya telah siap namun pelaksanaan laga uji coba harus digelar di kandang Bali United.

Meski gagal menghadapi tim peserta ISL, PSM pada akhirnya tetap bisa menggelar laga uji coba menghadapi tim Divisi Utama yakni Martapura FC. Agenda uji coba ini direncanakan di Stadion Mattoanging Makassar, 30 Maret 2015.

"Kami akan memaksimalkan uji coba menghadapi Martapura FC. Kami juga berharap tim Divisi Utama ini mampu memberikan perlawanan yang ketat sehingga pelaksanaan uji coba bisa berjalan maksimal,` ujarnya. FC Kuen

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024