Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Divisi Utama Martapura FC memasang target tinggi dengan lolos ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Asisten Pelatih sekaligus Kapten Martapura FC, Isnan Ali di Makassar, Minggu, mengatakan, kegagalan tim asal Kalimantan Selatan itu merebut tiket tampil di ISL musim ini memberikan motivasi tersendiri bagi tim berjuluk Laskar Sulthan Adam tersebut.

"Musim lalu kita hanya bermimpi, namun manajemen untuk musim ini sudah bertekad mampu lolos ISL. Kami juga masih terus memperkuat komposisi tim agar lebih bersaing di Divisi Utama," katanya.

Mengenai komposisi tim yang dimiliki saat ini, lanjutnya, optimistis dapat bersaing. Manajemen dan tim pelatih juga masih terus fokus mencari pemain yang dinilai mampu mendongkrak prestasi tim di kompetisi nanti.

Proses pencarian pemain, lanjut dia, juga akan terus dilakukan sebelum batas waktu pendaftaran pemain dari PT Liga Indonesia. Tim Martapura juga telah melakukan sejumlah uji coba demi mematangkan dan menyolidkan tim jelang tampil di kompetisi Divisi Utama 2015-2016.

Sebelum menghadapi PSM di Makassar, Martapura FC telah melakoni sejumlah pertandingan uji coba di Jakarta serta tampil di Turnamen Gubernur Sumsel 2015.

"Kunjungan kami ke Makassar sekaligus menghadapi PSM dalam laga ujicoba kali ini juga salah satu upaya untuk menyeleksi sejumlah pemain sebelum direkrut memperkuat tim," kata pemain yang beberapa kali berkesempatan memperkuat timnas senior tersebut.

Tim Martapura FC pada musim lalu berhasil melaju ke semifinal Divisi Utama Liga Indonesia setelah menang tipis 1-0 atas tamunya PSCS Cilacap pada pertandingan terakhir.

Tim kebanggaan masyarakat Kota Martapura, Kabupaten Banjar itu keluar sebagai juara grup P dengan nilai 11 hasil enam kali main, tiga kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah.

Namun asa lolos ISL akhirnya gagal terwujud setelah pada babak semifinal berhasil dikalahkan tim Persiwa Wamena dengan skor tipis 1-0.

"Untuk musim ini kami optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik. Kami juga terus fokus mempersiapkan tim secara matang agar bisa lolos ke ISL musim depan," ujar mantan pemain PSM tersebut. FC Kuen

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024